HETANEWS

Heboh Rekaman Diduga Oknum Jaksa Siantar Minta Uang: "Kelen tambahi lah dua juta..."

Ilustrasi. (Foto/Int)

Siantar, hetanews.com - Beredar rekaman percakapan diduga oknum Jaksa Kejari Siantar berinisial SS meminta uang terkait perkara yang tengah ditanganinya.

Dalam rekaman berdurasi belasan menit yang tersebar di kalangan wartawan disebutkan, percakapan itu antara SS dengan pihak keluarga berperkara. Informasinya, perkara yang ditangani SS adalah kasus narkoba.

Dari rekaman yang beredar, terdengar SS mengajukan sejumlah uang kepada lawan bicaranya yang juga merupakan pria. SS mengatakan uang tersebut masuk ke kantong pribadinya.

"Kelen tambahi lah dua juta, dua juta ini lah samaku," katanya dalam percakapan.

Disebutkan percakapan SS dengan pihak keluarga yang berperkara berlangsung di kantin tepat di bagian belakang gedung Kejari Siantar, Jalan Sutomo, Kecamatan Siantar Barat.

Percakapan lainnya juga mengenai uang. Namun di momen ini tak jelas terdengar berapa jumlah uang yang dimaksud. Akan tetapi SS menyebut nantinya uang ini disetor ke atasannya. "Nanti bagi ke pimpinan," ujarnya.

Dalam rekaman juga terdengar SS mengaku tak masalah dengan uang yang diajukannya diberikan lebih lama.

"Kukasih lah kalian waktu, gak apa apa nanti bagianku dipotong," katanya.

Sementara SS ditanyai sejumlah awak media memyanggah kalau suara di rekaman tersebut merupakan dirinya. Ia mengaku tidak ada meminta uang kepada keluarga berperkara yang tengah ditanganinya

"Bukan suara saya itu. Gak ada itu (saya minta uang)," katanya, Selasa (30/7/2019).

Penulis: bt. Editor: bt.