HETANEWS

Polisi Sebut Pablo Benua Alihkan Mobil Kreditan Miliknya kepada Staf

Pablo Benua saat diperiksa polisi. (ist)

Jakarta, hetanews.com - Polisi telah memeriksa Pablo Benua di kasus dugaan penggelapan puluhan unit mobil kredit. Dalam pemeriksaan tersebut, Pablo menyebut mobilnya itu dipindah tangankan kepada stafnya.

"Jadi pada prinsipnya bahwa dari tersangka mengakui bahwa memang dia mengajukan pembelian ya mobil HRV tersebut ya, tapi kemudian yang bersangkutan memberikan kepada, artinya yang mengelola atau yang meminjam itu si stafnya," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (30/7/2019).

Argo mengungkap, Pablo diperiksa sebagai tersangka dalam kasus dugaan penggelapan 2 unit mobil. Adapun, pelapor dalam kasus itu yakni sebuah perusahaan pembiayaan.

"Tersangka Pablo diperiksa berkaitan dengan laporan di Krimum ya, adanya laporan dari PT ACC terkait dengan adanya pembelian dua buah mobil ya, yang pertama adalah HRV dan kemudian yang kedua adalah Jazz," kata Argo.

Pablo juga mengungkap bahwa mobil Honda Jazz yang dilaporkan oleh pihak leasing, bukan dibeli atas nama dirinya, melainkan stafnya.

"Kemudian juga yang untuk mobil Jazz yang bersangkutan mengakui bahwa yang membeli adalah stafnya di sana," tuturnya.

Selain laporan PT ACC, polisi juga menerima laporan lain terhadap Pablo Benua dengan kerugian 30 unit mobil. Akan tetapi, Pablo tidak mengakui soal 30 unit mobil tersebut.

"Sedang kita kembangkan dan kemudian sedang kita menunggu juga laporan dari beberapa leasing, seandainya misalnya ada yang merasa dirugikan kita masih menunggu laporannya seperti apa gitu ya," tandasnya.
 

sumber: detik.com

Editor: sella.