HETANEWS

Polres Tebingtinggi Paparkan Kasus yang Menonjol dari Januari-Juli 2019

Kapolres Tebingtinggi, AKBP Sunadi, saat memperi penjelasan, di dampingi Wakapolres, Kompol R. Manurung SE, para Kabag, Kasatfung dan para Kapolsek jajaran Polres Tebingtinggi. (Foto/WH)

Tebingtingi, hetanews.com - Kapolres Tebingtinggi, AKBP Sunadi S.IK, menyampaikan pemaparan kepada pers tentang status yang menonjol di wilayah hukum Polres Tebingtinggi dan Polsek sejajaran, mulai Januari hingga Juli 2019, Senin (29/7/3019), pukul. 11.00 WIB, di Taman Musyawarah Polres Tebingtinggi.

Kapolres tampak di dampingi Wakapolres, Kompol R. Manurung SE, para Kabag, Kasatfung dan para Kapolsek jajaran Polres Tebingtinggi.

Dikatakan Kapolres, bahwa Polisi adalah sebagai petugas preemtif, preventif dan penegak hukum. Dan dihimbau kepada masyarakat, agar menjadi Polisi pada diri sendiri dan lingkungan dan membuat pelaku kejahatan merasa takut dan jera.

Sudah banyak kasus dari laporan masyarakat yang ditindak lanjuti Sat Res Narkoba dan berhasil ditangkap dalam masa pimpinan Kasatnarkoba, AKP Manson Nainggolan, ucap Kapolres.

"Perlu kerja sama masyarakat dalam Harkamtibmas dimana polres dan polsek harus menjalin kemitraan dengan semua unsur dan stakeholder,”ujarnya.

Adapun kasus yang menonjol, mulai Januari hingga Juli 2019 yaitu, pembunuhan dan tersangkanya masih di bawah umur.

Sedangkan kasus menonjol lainnya adalah curat, jambret, curanmor dan pencabulan, ungkapnya.

Dia meminta masyarakat waspada, karena kejahatan bukan karena niat saja, tapi karena ada kesempatan.

Dan sangat perlu peran masyarakat dengan membuat pos kamling serta peran tokoh masyarakat, tokoh agama dan OKP.

Penulis: wh. Editor: gun.