HETANEWS

Tuding Aniaya Adiknya, Pelaku Gasak Uang dan Barang Elektronik Korban

Randi Silaban (21) saat diamankan personel Polsek Siantar Barat. (foto/hza)

Siantar,hetanews.com - Dua terduga pelaku pencurian satu unit handphone VIVO Y53 milik Helgi (16), siswa SMK Swasta di Kota Siantar, diringkus Polsek Siantar Barat, Senin (29/7/2019).

Kedua pelaku, yakni, Randi Silaban (21) dan rekannya, yang masih dibawah umur, berinisial JS (17).

Kapolsek Siantar Barat, Iptu Subagya, melalui Kanit Reskrim, Ipda Jhon Purba, dikonfirmasi, di ruangannya mengatakan, kedua pelaku sudah diamankan dan telah dimintai keterangan sama penyidik.

"Kedua pelaku pencurian dan pemerasan sempat diamuk oleh warga," ujar Kanit, Senin (29/7/2019).

Sementara itu, korban yang menetap di Jalan Parapat, Kelurahan Tong Marimbun, Kecamatan Siantar Marimbun ini, saat ditemui mengaku, sebelum Hp miliknya dirampas, dia telah diikuti kedua pelaku dan sampai di Jalan MH Sitorus, tak jauh dari rumah dinas Wali Kota Siantar, korban diekselusi pelaku dan merampas uang dan HP-nya.

"Kau yang memukul adikku,"ujar pelaku menirukan ucapakan pelaku kepadanya.

Lanjut Ipda Jhon Purba, pelaku mengikuti korban dan menakutinya, lalu menggeledah kantong celana dan mengambil HP milik korban.

"Setelah mengambil HP, pelaku langsung lari menuju ke Jalan Lagu Boti. Kejadian pencurian ini berlangsung, Kamis (25/7/2019) sore lalu," ujarnya kembali.

Tepat tiga hari kemudian, pasca kejadian pencurian dengan kekerasan terebut, diungkapkan Ipda Jhon Purba, saat korban tengah melintas di Seputaran Pasar Parluasan dan menemukan pelaku.

"Didatangi korban pelaku dan menanyakan, mana HP ku yang kau curi itu?. Pelaku pun tak menjawab," ujarnya.

Selanjutnya korban bersama rekannya tersulut emosi, langsung memukuli pelaku hingga babak belur pada bagian wajah.

"Pelaku diserahkan ke Polsek Siantar Barat. Pelaku juga dipersangkakan Pasal KUHP 363 Subsider 365, paling lama 9 tahun penjara, "pungkas kanit Reskrim Polsek Siantar Barat.

Penulis: hza. Editor: gun.