HETANEWS.COM

Menteri PUPR: Jalan Lingkar Samosir 7 Meter Saja

Menteri PUPR, Ir Mochamad Basoeki Hadimoeljoni, M.Sc,Ph.D, didampingi Bupati Samosir, ketika temu pers, di alur Tano Ponggol Samosir. (foto/stm)

Samosir, hetanews.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Mochamad Basoeki Hadimoeljoni,  didampingi Bupati Samosir, dan para pejabat teras dari Jakarta dan Provinsi Sumut, menggelar temu pers, di alur Tano Ponggol, Kabupaten Samosir, (29/7/2019).

Awak media diberikan kesempatan bertanya, khususnya soal jalan lingkar Kabupaten Samosir.

Dikatakan Menteri PUPR, jalan lingkar Kabupaten Samosir adalah program daerah yang pembangunannya didukung Pemerintah Pusat.

“Untuk jalan hotmixnya 7 meter saja, dan untuk di kiri dan kanan, masing - masing 2 meter, sudah termasuk drainasenya. Jadi total keseluruhan 11 meter,”ujar Mochamad Basoeki Hadimoeljoni.

Wartawan juga sempat mempertanyakan terkait jalan lintas Samsoir yang dulunya dikabarkan 14 meter, tapi saat itu Menteri membantahnya. Bahwa standar jalan nasional itu, hanya 7 meter saja, kata Menteri PUPR menjawab wartawan.

Masih katanya, bahwa pengerjaan yang belum selesai saat ini, pembangunannya tinggal 21 Km, mulai Pangururan dan Nainggolan.

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon juga mengatakan hal yang sama, bahwa pembangunan jalan lingkar Samosir yang belum selai saat ini, tinggal 20 % saja, yaitu mulai dari Tomok sampai Pangururan.    

Penulis: stm. Editor: gun.