HETANEWS

Final Piala Indonesia, Rekor Pertemuan PSM Makassar Vs Persija Jakarta

Pesepak bola Persija Jakarta Bruno Matos (kiri) berebut bola dengan pesepak bola PSM Makassar Asnawi Mangkualam Bahar (kanan) dalam pertandingan Final Piala Indonesia 2018-2019 leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Persija Jakarta menang atas PSM Makassar dengan skor 1-0.(foto/M Risyal Hidayat) 

Makasar, hetanews.com - Laga kedua final Piala Indonesia 2019 akan berlangsung di Stadion Mattoangin, Minggu (28/7/2019). PSM Makassar vs Persija Jakarta akan berduel untuk menjadi yang terbaik dari penyelenggaraan Piala Indonesia 2018.

Jadwal final Piala Indonesia 2019 untuk leg kedua antara PSM vs Persija itu sampai saat ini masih tanda tanya. Hal itu tak lepas dari adanya insiden pelemparan bus Persija oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Teror tersebut sempat membuat manajemen Persija mengajukan usul bahwa jadwal laga kedua final Piala Indonesia 2019 ditunda dan berlangsung di tempat netral. Akan tetapi, PSSI selaku penyelenggara turnamen tersebut masih belum memutuskan dan masih akan menggali informasi dari kedua sisi.

Terlepas dari itu, kedua tim mengaku sudah siap menghadapi laga PSM vs Persija pada Minggu sore ini. "Kami siap bermain menyerang untuk meraih hasil maksimal," kata Julio Banuelos, pelatih Persija Jakarta.

"Kami biasa mencetak 2 gol atau lebih di kandang. Itu akan kembali kami lakukan," kata pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic. Ucapan Darije Kalezic memang bisa dibenarkan. Dalam dua laga kandang terakhir saja, PSM selalu bisa menang dengan skor 2-1 melawan Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC dalam pertandingan Liga 1 2019.

Akan tetapi, skor 2-1 itu takkan cukup bagi Juku Eja - julukan PSM - jika ingin menyegel gelar Piala Indonesia. PSM Makassar dalam keadaan tertinggal 0-1 dari Persija Jakarta saat final pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pekan lalu.

Untuk bisa menjadi juara, tuan rumah harus bisa mencetak 2 gol dan tidak kemasukan. Perjuangan PSM untuk bisa mengalahkan Persija dengan selisih dua gol itu butuh kerja ekstrakeras.

Hal itu tak lepas dari rekor pertemuan kedua tim yang cenderung berpihak ke Macan Kemayoran - julukan Persija. Liga 1 musim lalu, Persija bisa memaksa hasil imbang 2-2 melawan PSM di Mattoangin.

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, tiga laga PSM vs Persija berakhir seri dan masing-masing meraih satu kemenangan.

Berikut rekor pertemuan PSM vs Persija dalam 5 laga terakhir:

21/07/2019 Persija 1-0 PSM - Piala Indonesia

16/11/2018 PSM 2-2 Persija - Liga 1

06/07/2018 Persija 2-2 PSM - Liga 1

15/08/2017 Persija 2-2 PSM - Liga 1

30/04/2017 PSM 1-0 Persija - Liga 1

Andai sesuai jadwal pertandingan, maka final Piala Indonesia 2019 leg kedua, antara PSM vs Persija akan ditayangkan di RCTI dengan jadwal siaran langsung pukul 15.30 WIB.

 

sumber: kompas.com

Editor: sella.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.