HETANEWS.COM

Peran Pemerintah dan Dunia Usaha Bagi Anak Penyandang Disabilitas

Foto bersama pengurus Yayasan Kita Serupa dan Wali Kota Siantar, Hefriansyah serta penyandang disabilitas. (Foto:Humas Pemko)

Siantar, hetanews.com - Momentum Hari Anak Nasional (HAN) yang diperingati, pada 23 Juli setiap tahunnya, diharapkan peran aktif pemerintah dan dunia usaha, untuk memberikan ruang yang lebih besar bagi masa depan anak, khususnya anak penyandang disabilitas.

Pada perayaan HAN ini, Yayasan Kita Serupa, juga menggelar seminar bertema “Peran Keluarga dalam Perlindungan Anak”, di Cafe Cangkir, Jalan Maluku Siantar, Sabtu (27/7/2019).

Hadir dalam acara ini, Wali Kota Siantar, Hefriansyah, Psikolog anak dan remaja Christina Hasibuan, Rumondang Sinaga, selaku Kepala BKKBN dan Alyunzira Wardani, sebagai pendamping difabel dari Kemensos.

Dalam peringatan HAN kali ini, perhatian dan peran aktif dari pemerintah dan dunia usaha ,diharapkan mampu memberikan solusi dan penanganan masalah bagi anak penyandang disabilitas, khususnya masa depan mereka.

Pemerintah dan dunia usaha, diharapkan mampu memperhatikan kesejahteraan sosial anak penyandang disabilitas kedepannya. Sehingga  para penyandang disabilitas, juga ikut terlibat dan mendukung proses pembangunan.

Tidak itu saja, komitmen pemerintah untuk mendukung para anak penyandang disabilitas dalam berkreatifitas, juga diperlukan. Seperti kegiatan pelatihan keterampilan bagi penyandang disabilitas saat ini masih sangat diperlukan.

Dalam  bidang kreatifitas, sejauh ini tidak sedikit anak-anak penyandang disabilitas yang meraih prestasi.

Dengan itu, diharapkan semua pihak terus memberi motivasi dan semangat, agar keterbatasan tidak menjadi penghalang bagi mereka.

Bagi lembaga-lembaga yang fokus dalam pendampingan anak disabilitas, diharapkan agar terus memberikan perhatian. Ini merupakan kegiatan sosial tanpa pamrih yang merupakan pekerjaan yang mulia.

Penulis: huget. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan