HETANEWS

Pusat Belanja Suzuya Siantar Kecewakan Customer, Kembalikan Uang Setelah Dikomplain

Pusat belanja Suzuya Siantar yang dianggap mengecewakan pelanggan saat berbelanja. (foto/ay)

Siantar, hetanews.com - Salah seorang customer, merasa kecewa dengan pelayanan pihak Suzuya Siantar yang berada di jalan Sutomo Siantar, Jumat (26/7/2019) sore, pukul 16.00 WIB.

Pasalnya, ketika customer yang juga Wartawan Hetanews.com belanja dan membeli sejumlah barang dengan membayar total Rp.212 ribu, ternyata ada salah satu item (belanjaan) yang tidak cocok harganya dengan yang tertera pada resi.

Saat diteliti pelanggan, salah satu belanjaannya (pengharum mobil), tertera harganya Rp.11.300, namun di resi pembayaran malah menjadi Rp.47.000.

Seharusnya jika 2 barang diambil masih Rp.22.600.-. Sehingga hal itu membuat pelanggan heran.

Awalnya, kasir menolak dengan mengatakan " tidak bisa dikembalikan Bu, karena sudah transaksi dan harganya memang segitu Bu,”kata Kasir.

Setelah pelanggan tetap tidak terima, salah satu pegawai Suzuya lainnya mengatakan "ini harganya memang segini Bu, tapi sales kami yang salah meletakkan barang,"katanya.

"Jika sales salah meletakkan barang, jangan konsumen yang dirugikan, ini namnya penipuan. Beda harga ditempat barang dengan di kasir. Kalau segitu harganya, saya batal beli itu, kembalikan uang saya. Atau saya kembalikan semua barang kalian, saya gak jadi belanja dan pulangkan uang saya,"ujar pelanggan.

Lalu petugas mengambil kebijakan dan mengembalikan uang customer sesuai barang yang dibatalkan customer. "Sales return aja,"kata petugas dengan sales lainnya.

"Maaf ya Bu,"kata salah satu karyawan.

Penulis: ay. Editor: gun.