HETANEWS

Singkirkan Hafiz/Gloria, Praveen/Melati ke Final Japan Open 2019

Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan (kanan) dan Melati Daeva Oktavianti (kiri). (Foto: PBSI)

Jakarta, hetanews.com - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memastikan diri melaju ke final Japan Open 2019. Mereka dengan susah payah mengalahkan kompatriotnya Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja lewat straight game 21-15 dan 21-18 pada babak semifinal di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (27/7/2019).

Kedua pasangan bersaing ketat pada awal game pertama, dan membuat skor sempat imbang 5-5. Praveen/Melati kemudian mampu menemukan celah pada pertahanan Hafiz/Gloria, untuk memimpin dengan skor 9-5.

Hafiz/Gloria mampu mengejar dan menyamakan skor menjadi 10-10. Namun, mereka justru mati langkah, sehingga Praveen/Melati bisa memimpin 11-10 ketika mencapai interval.

Keadaan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Praveen/Melati, yang terus membangun keunggulan dengan skor 18-13, dan akhirnya mengakhiri perlawanan Hafiz/Gloria pada game pembuka.

Tak mau menyerah begitu saja, Hafiz/Gloria bermain agresif pada awal game kedua dan unggul dengan skor 4-2. Namun, Praveen/Melati bisa memberikan perlawanan yang ketat dan menyamakan skor menjadi 5-5.

Berupaya menjaga momentum, pasangan peringkat keenam dunia itu bisa berbalik memimpin menjadi 11-10 ketika mencapai interval. Tetapi, Hafiz/Gloria bisa memaksa kompatriotnya tersebut membuat kesalahan, sehingga kembali unggul dengan skor 14-11.

Persaingan yang sengit pun terus berlanjut, karena Praveen/Melati kembali menemukan ritme permainannya dan membuat skor menjadi imbang 17-17. Mereka mampu mempertahankan permainannya untuk memimpin 20-17, sebelum mengakhiri laga.

Di babak final, Praveen/Melati bakal menghadapi wakil China Wang Liyu/Huang Dongping, Minggu (28/7/2019). Wang/Huang lolos ke partai puncak usai mengalahkan andalan Malaysia Chang Peng Soon/Goh Liu Ying 21-10 dan 21-6.

sumber: inews.id

Editor: sella.