HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Empat Dusun Di Desa Simongagrok Terima Bantuan Air Bersih

Suasana pendistribusian air bersih di empat dusun Desa Simongagrok. (Foto/ist)

Mojokerto, hetanews.com -  Koramil 0815/08 Dawarblandong Kodim 0815 Mojokerto, membantu pendistribusian air bersih  di Desa Simongagrok, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Distribusi bantuan air bersih tersebut ditujukan untuk warga Desa Simongagrok, yakni Dusun Ngagrok, Dusun Tempuran, Dusun Genceng dan Dusun Mlati.

Danramil 0815/08 Dawarblandong Kapten Inf Kasim, saat dikonfirmasi, Rabu (24/07/2019) menjelasakan, bantuan air bersih ini sejumlah 5 tangki kapasitas @ 7.500 atau sama dengan 37.500 liter.

"Dari jumlah tersebut, 2 mobil tangki kapasitas 15.000 liter di Dusun Ngagrok untuk 160 KK, 1 tangki air 7.500 liter di Dusun Tempuran untuk 120 KK, 1 tangki air 7.500 liter di Dusun Genceng untuk 140 KK dan 1 tangki air 7.500 liter di Dusun Mlati untuk 180 KK," jelasnya.

"Bantuan air bersih ini merupakan Bakti Sosial bersama dari Forpimka Dawarblandong dan Mobil Timor Comunity Pacet Mojokerto, yang pelaksanaannya berlangsung Minggu (21/07)," imbuhnya.

Warga Desa Simongagrok sangat membutuhkan bantuan pasokan air bersih di karenakan wilayah Desa Simogagrok sumber air bersih tidak ada dan  kekurangan air pada saat musim kemarau sementara pasokan air dari weslicht sumber airnya kecil sangat tidak mencukupi kebutuhan warga.

Pantauan di lapangan, kedatangan mobil bantuan air bersih tersebut disambut gembira warga keempat dusun, yang sudah bersiap dengan membawa ember, bak, jerigen, dan galon, untuk memenuhi kebutuhan mereka. Tampak Danramil Dawar dan Babinsa Simongagrok Koptu Eko Budi Santoso sibuk membantu pembagian air tersebut kepada warga.

Penulis: Anan Al-Karawangi. Editor: anto.