HETANEWS

Tewas Akibat Trailer Tabrak Puskesmas, Irza Batal Ujian Skripsi Hari Ini

Irza Laila, semasa hidupnya. (Foto: Istimewa)

Boyolali, hetanews.com - Irza Laila Nur Trishna Winandi (21) menjadi korban tewas dalam kecelakaan truk trailer yang menabrak bangunan Puskesmas Mojosongo di Boyolali. Irza seharusnya hari ini menjalani ujian skripsi.

Irza adalah warga Perum BSP 2 Desa Karanggeneng, RT 08/11 Boyolali Kota. Sedangkan korban luka ringan yakni ibunda korban, Dwiyani Merbawaningrum (44) dan sopir truk trailer tersebut, Solchan (38) warga Plantaran, Kaliwungu, Kendal.

Irza pagi itu mengantar ibunya ke Puskesmas Mojosongo untuk mengikuti apel pagi. Setelah itu, mereka berdua hendak ke kampus di sebuah perguruan tinggi di Solo, karena korban Irza hari ini akan menjalani ujian skripsi. Irza tercatat sebagai mahasiswi jurusan PTIk (pendidikan tehnologi informatika dan komputer) FKIP UNS angkatan 2015.

"Setiap pagi kan kami apel pukul 07.30 WIB. Putrinya Bu Dwiyani (Irza) itu ke sini karena mau mengajak ibunya ke kampus di Solo. Datangnya ke sini bareng. (Dwiyani) Minta izin ke saya, 'Bu saya tak ngantar anak saya ke kampus, mau ujian skripsi'," jelas Kepala Puskesmas Mojosongo, dr Nur Indah Eko Wati, Kamis (25/7/2019).

Petugas parkir Puskesmas Mojosongo, Komari, menuturkan truk trailer menabrak sebagian bangunan Puskesmas setelah masuk melalui pintu sebelah timur. Trailer menabrak tempat parkir, musala dan sebagian ruang pelayanan kesehatan.

Saat kejadian, Irza sedang naik sepeda motor berboncengan dengan ibunya. Saat itu posisinya di pintu gerbang masuk Puskesmas, sedang berhenti mau kelaur meninggalkan Puskesmas tersebut.

Korban sempat berusaha menyelamatkan diri dengan berlari. Bahkan korban Irza sempat mengajak ibunya untuk lari menjauh. Ibunya berhasil selamat, sedangkan Irza justru tertabrak truk trailer itu.

"Korban sudah di depan pintu gerbang masuk Puskesmas, sudah mau keluar. Mereka lari juga, tapi (korban) tetap kena (tetabrak)," papar Komari.

sumber: detik.com

Editor: sella.