HETANEWS

Amnesti Dikabulkan DPR, Baiq Nuril Harap Tak Ada Lagi Kasus Serupa Menimpa Perempuan

Baiq Nuril rapat dengn Komisi III DPR

Jkarta, ehtanews.com-DPR resmi mengesahkan persetujuan amnesti untuk Baiq Nuril dalam sidang paripurna Kamis (25/7). Usai mendengar palu diketuk pimpinan sidang, Baiq Nuril yang berada di balkon ruang rapat paripurna langsung menangis dan bersujud syukur.

Air matanya berlinang. Lalu dia mengatupkan dua tangannya sembari mengucapkan terima kasih. Berkali-kali dia memeluk dan mencium putranya yang ikut hadir dalam paripurna hari ini.

"Terima kasih, terima kasih, terima kasih," kata Baiq Nuril sembari menangis.

Baiq Nuril menyampaikan terima kasihnya pada Presiden, DPR RI, Politisi Rieke Dyah Pitaloka hingga lembaga, media dan aktivis dan yang terus membela perjuangannya hingga detik ini.

"Terima kasih pada semua, saya tidak sebutkan satu persatu," katanya masih dengan air mata mengalir.

Keinginan Baiq Nuril saat ini hanya satu. Bisa segera pulang ke kampung halamannya. Baiq Nuril juga memiliki pesan agar kejadian yang dialaminya tidak terulang pada perempuan Indonesia mana pun.

"Saya berharap begitu, mulai detik ini jangan sampai ada lagi seperti saya. Karena itu menyakitkan sekali. Jangan sampai ada. Saya berharap jangan sampai ada. Kalaupun itu terjadi pada anda, harus harus berani melapor, anda harus berani bersuara," harapnya.

sumebr: merdeka.com

Editor: sella.