HETANEWS.COM

Polisi Amankan 43 TKI Ilegal dari Malaysia, 1 Orang Kedapatan Bawa 8 Kg Sabu

Polres Tanjung Balai tangkap TKI Ilegal bawa sabu. (Foto: dok. Polres Tanjung Balai)

Tanjungbalai, hetanews.com -  Polres Tanjung Balai mengamankan 43 Tenaga Kerja Indonenesia (TKI) ilegal dari Malaysia. Satu orang TKI kedapatan membawa 8 kg sabu.

"Delapan bungkusan tersebut ditemukan dari dalam tas milik salah seorang TKI ilegal bernama Munawir alias Nawir warga Dusun Tumpok Tengah, Desa Paloh Mampre, Kecamatan Nisam, Aceh Utara," kata Kapolres Tanjung Balai AKBP Irfan Rifai di Mapolres Tanjung Balai, Sumatera Utara, Kamis (25/7/2019).

Irfan mengatakan, penangkapan dilakukan Rabu (24/7) kemarin di Tangkahan Jalan Garuda, Lingkungan II, Kelurahan Beting Kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai. Narkoba yang diselundupkan Munawir dikemas dalam enam bungkusan milo dan dua bungkus lainnya dilakban berwarna merah. Berat total barang haram itu sekitar 8 kg.

Irfan menjelaskan hasil interogasi awal terhadap Munawir, tas berisi sabu tersebut dititipkan oleh seorang laki-laki berinisial CM dari Malaysia.

"Dia diminta untuk membawa ke Kota Tanjung Balai dan dengan janji setelah sampai di Kota Tanjung Balai akan dijemput oleh seseorang dan akan diberi uang," bebernya. 

Saat ini, tersangka dan barang bukti berada di Mapolres Tanjung Balai untuk pengembangan lebih lanjut. Sementara TKI ilegal lainnya dilimpahkan ke pihak Imigrasi Kota Tanjung Balai. 

sumber:  detik.com

Editor: Sella Simorangkir.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan