HETANEWS

Lowongan CPNS dan PPPK di Kota Siantar Menjadi 100 Orang

ASN Pemko Siantar saat hari pertama masuk kerja Januari 2019. (foto: Humas Pemko)

Siantar, hetanews.com- Formasi lowongan CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kota Pematangsiantar akhirnya ditetapkan 100 orang. Formasi baru ini sesuai dengan kesanggupan anggaran belanja pegawai.

Kabid Perencanaan dan Pembangunan BKD Siantar Farhan Zamzamy menerangkan, formasi lowongan CPNS dan PPPK untuk usulan terakhir diantaranya 50 orang CPNS dan 50 orang PPPK. 

Untuk formasi CPNS untuk tenaga kerja teknis administrasi dan PPPK formasinya diperuntukkan untuk Guru dan Tenaga Kesehatan.

"Ini usulan terakhir sekarang yang terakhir kita usulan jadi 50 50. Kesanggupan kita tahun ini hanya menerima 100 orang. Kita sesuaikan dengan kemampuan APBD kita untuk belanja pegawai," kata Farhan, Kamis (25/7/2019).

Selain kemampuan APBD, formasi ini juga dipertimbangkan dengan memperhatikan kebutuhan perangkat daerah. 

Setelah adanya perubahan tersebut, formasi usulan CPNS dan PPPK kemudian sudah diusulkan ke Kementerian PANRB melalui aplikasi e-formasi.

Melalui release 21 Juni 2019, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pematangsiantar sebelumnya membuka formasi lowongan CPNS dan PPPK dengan jumlah 164 orang.

Terdiri dari 66 orang usulan CPNS untuk mengisi jabatan teknis dan administrasi, kemudian 98 orang usulan PPPK untuk jabatan kesehatan baik dokter sub spesialis, dokter spesialis, perawat, teknik kefarmasian, serta jabatan guru, baik guru kelas dan guru bidang studi.

Hal itu berdasarkan surat Kementrian PANRB No: B/617/M.SM.01.00/2019 tanggal 17 Mei 2019 ke Pemko Siantar, diberikan alokasi CPNS 30 % dan PPPK 70%.

Sejauh ini, untuk seleksi penerimaan akan diinformasikan lebih lanjut setelah diterbitkan formasi serta petunjuk teknis (Juknis) pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS dan PPPK dari pemerintah pusat. 

Penulis: gee. Editor: edo.