HETANEWS.COM

Pelamar Driver Gojek di Siantar Berjibun, Hari Ini Hanya untuk 50 Orang

Sejumlah pelamar berkumpul di kantor Gojek Siantar, Rabu (24/7/2019). (foto/gee)

Siantar, hetanews.com - Sejumlah pencari kerja pria maupun wanita, berkerumun di halaman kantor Gojek Siantar. Mereka tampak kesal, sebab lamaran yang mereka antar tak dapat ditampung sepenuhnya oleh pihak manajemen Gojek.

Amatan di lokasi, salah seorang pria terus berdiri, di pintu masuk kantor Gojek Siantar, mengawasi lokasi perkantoran selama ada kerumunan orang.

Ia juga terlihat memberi penjelasan kepada satu persatu calon pelamar kerja yang datang ke kantor Gojek, di Jalan Medan, Kecamatan Siantar Martoba, Rabu (24/7/2019) siang, pukul 13.00 WIB.

"Untuk pendaftaran hari ini sudah ditutup. Gelombang hari ini hanya 50 orang pendaftar," kata pria berperawakan tinggi besar ini.

Dalam penjelasannya, kepada sejumlah pria yang terlihat membawa sejumlah berkas, ia mengatakan, bahwa pendaftaran akan kembali dibuka besok, Kamis dan terakhir Jumat (26/7) yang akan datang.

"Pokoknya besok dibuka lagi, kalau hari ini sudah ditutup. Besok saja datang. Bawa SIM, STNK dan SKCK. Kalau kuota yang dibutuhkan besok sama Jumat nanti, kita gak tau. Itu tergantung,"sambung pria yang memakai sepatu boot berwarna coklat ini menambahkan.

Ia juga menjawab pertanyaan salah seorang calon pelamar, yang menanyakan soal persyaratan sebagai Driver Gojek. Pria berambut acak ini mengaku tak punya STNK.

"Kereta istri Bapak ada? kalau ada, paling rendah tahun 2011 yang gak mati pajak. Kalau ada STNK-nya  itu aja dulu pinjam sebentar. Apabila STNK kereta bapak sudah keluar, baru bisa diganti," terang pria ini.

Masih di lokasi yang sama, salah seorang pelamar terlihat lesu mendengar lowongan kerja sebagai driver ojek online itu ditutup siang ini. Kata dia, hari pertama dibukan pendaftar sudah berjibun.

"Tadi sempat ada yang protes karena lowongan sudah ditutup hari. Karena banyak juga tadi yang ngurus SKCK di kantor Polisi," pungkas pria yang mengenakan sepeda motor matic ini.

Hingga berita ini dimuat, pihak manajemen Gojek Pematangsiantar belum memberikan penjelasan mengenai kuota yang dibutuhkan untuk penerimaan driver ojek online ini.

Penulis: huget. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan