HETANEWS

Tangisan Prajurit TNI Viral di Medsos, Dedek Lahir Ayah Tak Ada, Dedek Pergi Ayah juga Tak Ada

Dedek Lahir Ayah Tak Ada, Dedek Pergi Ayah juga Tak Ada

Makassar, hetanews.com - Video seorang Tentara Nasional Indonesia (TNI) menangis dan meratapi putrinya begitu tiba di rumah duka, beredar luas di media sosial.

Video tersebut viral dan membuat ribuan netizen terharu. Dalam video itu, seorang ayah yang pulang dari bertugas sebagai anggota TNI tak kuasa menahan tangis usai mendapati anaknya meninggal dunia.

Dalam rekeman video itu, sang prajurit meratap karena tak berada di sisi anaknya saat mengembuskan nafas terakhir. Penyesalan anggota TNI itu semakin bertambah karena teringat momen sang anak dilahirkan ke dunia.

Saat sang bayi lahir, prajurit TNI itu sedang menjalankan tugas. Ia tak bisa berada di sisi sang bayi saat baru pertama kali melihat dunia. Video itu diunggah di akun Instagram @makassar_iinfo pada Senin (22/7/2019) lalu.

"Ketika tugas negara jadi pilihannya, seorang ayah pulang melihat anaknya sudah meninggal.

Ayah berkata waktu kamu lahir Ayah tidak ada, sekarang kamu pergi pun Ayah tidak ada.
Turut berduka cita," tulis @makassar_iinfo.

Tampak terekam seorang pria berbaju merah saat tiba di rumahnya yang sudah dipenuhi banyak orang. Pria berbaju merah tersebut diketahui sebagai ayah dari seorang anak yang telah terbaring tak bernyawa.

Langkah pria berbaju merah tersebut tampak lemah dan gontai saat mendekati pembaringan sang anak. Ia pun tak kuasa menahan tangisnya dan dan langsung mencium sang anak setibanya di pembaringan."Anakku maafin ayah. Dedek lahir ayah nggak ada, dedek pergi ayah nggak ada," ucap pria berbaju merah sembari tersedu-sedan.

Tampak di sisi yang berlawanan seorang perempuan berbaju hitam tak kuasa menahan tangisnya. Perempuan berbaju hitam tersebut diketahui sebagai istri dari sang pria berbaju merah. "Dedek udah tenang, Dedek udah di sana, Dedek udah nggak sakit lagi, cantik pinter," ucap pria berbaju merah itu.

Tangis seorang ayah saat kehilangan putri tercintanya itu membuat banyak netizen ikut merasa haru. Unggahan tiga video pada postingan tersebut tampak telah dilihat lebih dari 97,6 ribu orang dan mendapat lebih dari 5 ribu komentar. Berikut beberapa komentar yang terlihat pada postingan di atas.

devid_gilbro: Gak kebayang di posisi bapak yg sedang berduka gmna kuatnya hatinya. Turut berduka cita

devaria96: Bagi yang tau artinya.. pasti sedih bgt saat dia blg.. putri ku ohhhh putriku,putrikuuuuu

Video viral tersebut juga dibagikan di akun Instagram @infokomando pada Senin (22/7/2019). Dari kolom keterangan, dijelaskan peristiwa terkait.

"Seorang anggota TNI terpaksa harus mengikhlaskan kepergian anaknya tercinta tanpa dirinya.

Sang ayah hanya bisa meratap sedih saat melihat jenasah anaknya sudah dibaringkan diatas tempat tidur.

Yang lebih memilukan, ketika anaknya lahir Ia tidak ada disampingnya dan sekarang pun demikian.

Buat sobat @infokomando dimanapun berada, mari kita hargai profesi mereka dan selalu doakan yang terbaik. Karena di atas kebahagiaan kita, ada tangis dan darah mereka yang selalu ikhlas untuk kita...," tulis @infokomando.

devid_gilbro: Gak kebayang di posisi bapak yg sedang berduka gmna kuatnya hatinya. Turut berduka cita

devaria96: Bagi yang tau artinya.. pasti sedih bgt saat dia blg.. putri ku ohhhh putriku,putrikuuuuu

sanaznurr: Resiko punya suami abdi negara.

sumber: tribunnews.com

Editor: sella.