HETANEWS

Penampakan Bagian Wahana Perahu Gila yang Patah dan Tewaskan 1 Remaja

Potongan besi wahana perahu gila yang patah dan tewaskan seorang remaja di Pekalongan. (foto/Robby Bernardi)

Pekalongan, hetanews.com - Polisi mengamankan potongan besi dan beberapa bagian dari wahana permainan perahu gila yang patah dan menewaskan seorang remaja di Pekalongan. Seperti apa kondisinya?

Barang bukti tersebut kini berada di Mapolres Pekalongan. Tampak bagian besi yang diamankan polisi berupa ekor wahana permainan perahu gila bercat warna kuning. Catnya masih tampak baru. Namun pada bagian sudut-sudut tertentu cat yang terkelupas dan terlihat besinya berkarat.

"Kondisinya memang mengkhawatirkan ya seperti ini. Ada bekas las (sambungan)," jelas Kasubag Humas Polres Pekalongan, Iptu Akrom saat ditemui di kantornya, Rabu (24/7/2019).

Wahana permainan tersebut patah saat beroperasi di pasar malam, lapangan Desa Jajar Wayang, Pekalongan, semalam. Empat orang remaja jatuh dan salah seorang diantaranya tewas. 

Korban tewas yakni Taufik Malailano (15) telah dimakamkan. Sedangkan tiga orang lainnya yakni Refal Giat Setiawan (1), Evan Khafis (18), dan Chandra (14) mengalami luka di beberapa bagian tubuh dan kepalanya. 

Polisi juga telah menetapkan operator wahana tersebut sebagai tersangka. Pria berinisial BM (20) dijerat dengan pasal 359 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 5 tahun. 

sumber: detik.com

Editor: sella.