HETANEWS

Gantikan Jokowi, JK Dijadwalkan Berikan Pembekalan kepada 6.180 CPNS 2018

Sebanyak 6.180 CPNS 2018 hadir memenuhi Istora Senayan, Jakarta

Jakarta, hetanews.com - Pemerintah menggelar pembekalan untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari seluruh instansi hasil rekrutmen tahun 2018. Acara bertajuk "Presidential Lecture" tersebut dipimpin oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Acara tersebut seharusnya dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo. Namun, orang nomor satu di Indonesia itu berhalangan hadir. Selain JK, hadir Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Sjafruddin, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, dan Menteri Kesehatan Nila Moeloek.

MenPANRB, Sjafruddin mengatakan, dalam acara ini, Wapres akan menyampaikan visi Presiden yang perlu dipahami dan dijalankan oleh CPNS. Pasalnya, mereka akan menjadi ujung tombak pemerintahan dan tulang punggung negara.

"Presidential Lecture tahun 2019 adalah yang kedua kalinya diselenggarakan untuk menjembatani sekaligus menginternalisasi visi presiden dalam jalannya pemerintahan," ujar Sjafruddin di Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Pada tahun ini, kata Sjafruddin, pemerintah fokus mendorong tema generasi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang cerdas untuk mengantisipasi tantangan disrupsi di era revolusi industri 4.0. Mereka juga disiapkan untuk mewujudkan visi Indonesia 2045.

"Tidak hanya bagi 6.200 CPNS yang hadir di tempat ini, tapi seluruh CPNS yang direkrut tahun lalu yang tersebar di seluruh Indonesia juga dapat menyaksikan siaran langsungnya," tutur dia.

Sebanyak 6.184 CPNS yang merupakan perwakilan dari 180 ribu CPNS hadir memenuhi Istora Senayan, Jakarta sejak pukul 07.30 WIB. Mereka mengenakan kemeja putih, rok atau celana bahan berwarna hitam, dasi hitam, dan sepatu pantofel hitam.

Untuk memeriahkan acara, CPNS diwajibkan membawa alat musik seperti kecrekan hingga gendang. Selain itu, masing-masing juga membawa bendera merah-putih.

sumber: inews.id

Editor: sella.