HETANEWS

Tingkatkan Publikasi Karya Ilmiah Dosen, LPPM STIKes RS Haji Adakan Kerjasama

Foto bersama di sela - sela pertemuan anatra LPPM STIKes RS Haji Medan, dengan Yayasan Kita Menulis, Selasa (23/7/2019).

Medan, hetanews.com-Sebagai salah satu upaya meningkatkan kemampuan dosen dalam publikasi, baik jurnal maupun buku ajar, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes RS Haji) Medan, lakukan pertemuan dengan Yayasan Kita Menulis, Selasa (23/7/2019).

Pertemuan ini diadakan di ruang rapat kampus STIKes RS Haji, dihadiri Ketua LPPM, Sri Misleini., S.Kep., Ns., M.Kes dan Staf LPPM, Dewi Ramadani Buulolo., S.ST., M.Kes. Sedangkan Yayasan Kita Menulis, dihadiri Dr. Janner Simarmata, Tonni Limbong, M.Kom dan Alex Rikki, M.Kom.

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STIKes RS Haji Medan terus mendorong dosen di kampusnya untuk terus meningkatkan kinerja mereka, khususnya di Bidang Penelitian maupun Pengabdian Masyarakat.

Hal itu disampaikan Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM).

“Maka dari itu STIKes RS Haji Medan mulai tahun 2019 ini akan terus mendorong dosennya untuk melakukan penelitian yang luarannya juga dapat berguna sebagai bahan ajar,” ucapnya.

Guna memberikan wawasan dan bekal bagi dosen untuk menulis buku, di bulan September nanti, juga kami akan menggelar workshop penulisan buku ajar dan mengundang Dr. Janner Simarmata sebagai narasumber.

“Dengan kegiatan workshop ini nantinya, diharapkan dosen-dosen di STIKes RS Haji mampu melahirkan buku dan diterbitkan setiap tahunnya,” sambungnya.

Dewi Ramadani Buulolo menyampaikan, tahun ini rencananya akan mengikuti pengabdian masyarakat yang didanai oleh Dikti.

“Harapan kami hasil pengabdian ini tidak hanya dipublish, tapi juga sebagai bahan ajar, sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi dan juga diharapkan bisa mendapatkan hak paten,” harapnya.

Dewi Ramadani Buulolo sangat berterimakasih atas kedatangan Yayasan Kita Menulis, dan harapannya kedepan dengan pertemuan ini dapat menghasilkan karya-karya yang mumpuni dan kerjasama yang baik.

“Janner Simarmata juga menyampaikan terimakasih atas undangan dan apresiasinya. Kami (Kita Menulis-red) juga berharap pertemuan ini bisa berlanjut dengan baik,” katanya.

Mewakili panitia Seminar Nasional Teknologi Informasi Komputer dan Sains (SINTAKS 2019), Alex Rikki menyampaikan, bahwa STIKes RS Haji Medan telah mengirimkan 11 paper pada kegiatan seminar tersebut dan kami ucapkan terimakasih atas partisipasinya.

“Kegiatan seminar nasional ini akan digelar bulan depan, Sabtu (3/8/2019), di AMIK Imelda Medan,” tandasnya.

Penulis: tim. Editor: gun.