HETANEWS

Razia Kasih Sayang, Satpol PP Sergai Jaring 35 Siswa, 6 Diantaranya Terindikasi Narkoba

Kasat Pol PP saat memberikan arahan dan bimbingan kepada siswa yang disaksikan orang tua siswa. (foto/sutrisno)

Sergai, hetanews.com-Pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), bersama petugas gabungan, menggelar operasi kasih sayang, di wilayah Kecamatan Tanjung Beringin dan Teluk Mengkudu, Selasa (23/7/2019).

Dalam razia tersebut, petugas berhasil mengamankan sebanyak 35 orang pelajar, diantaranya 10 orang tingkat SMP  dan 25 orang tingkat SMA/SMK.

Kepala Satpol-PP Sergai, Drs Fajar Simbolon MSi menjelaskan, setelah menjalani tes urine yang dilakukan BNNK Sergai, ternyata sebanyak 6 orang terindikasi penyalahgunaan narkotika jenis sabu dan 3 orang lagi dinyatakan pengguna lem.

Pelajar yang positif mengkonsumsi narkoba tersebut, berinisial MR (16), RW (17), JH (16), AS (17), DT (17) dan DA (17), jelas Kasat Pol PP.

Masih katanya, pelajar yang terjaring akan diberi arahan dan pembinaan, serta memanggil orangtua pelajar dan pihak sekolah.

Agar tidak  terulang kembali, terutama dalam memberantas narkotika di Sergai, kita harapkan semua pihak dapat bahu membahu dan bersinergi. Karena kita ingin menyelamatkan generasi muda kedepannya agar tidak terjerumus bahaya narkoba, ungkap Fajar Simbolon.

Untuk menindak lanjuti yang terindikasi narkoba , Pemkab Sergai melalui Satpol-PP menyerahkan siswa yang terjaring kepada pihak BNNK Sergai, yang disaksikan  para orangtua siswa tersebut.

Kepala BNKK Sergai, Drs Adlin M. Tambunan, membenarkan sebanyak 6 orang pelajar hasil operasi kasih sayang terindikasi penyalahgunaan narkotika.

Dan saat ini sedang diassesment, jawabnya melalui pesan WhatsApp.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.