HETANEWS

Eks Dirut PD PAUS Tersangka Korupsi

Konferensi persi di kantor Kejari Siantar. (Foto/Ms)

Siantar, hetanews.com – Eks Direktur Perusahaan Daerah Pembangunan Aneka dan Usaha (PD-PAUS) Pemko Siantar berinisial HS ditetapkan tersangka kasus korupsi. ASN Pemprovsu itu akan diperiksa pekan depan sebagai tersangka.

Kepala Kejaksaan Negeri Siantar Ferziansyah Sesunan mengatakan, HS diduga menyelewengkan dana penyertaan modal Rp4 M Tahun 2014 yang bersumber dari Pemko. Saat itu HS menjabat sebagai direktur utama.

Dalam konferensi pers yang dihadiri sejumlah awak media di Kejari Siantar, Ferziansyah menambahkan pemeriksaan terhadap HS akan dilakukan pekan depan. HS diperiksa sebagai tersangka kasusnya.

“Panggilan sudah kami layangkan (untuk menghadiri pemeriksaan), senin depan,” katanya.

Pun, setelah menjadi tersangka penyidik tidak menahan HS. Kajari tidak menyampaikan detail alasannya. Ia hanya mengatakan penahanan harus memenuhi syarat diatur oleh ketentuan.

“Jadi kitab hukum acara (KUHAP) murah kok, jadi boleh dibaca-baca. Jadi penahanan itu dapat dengan syarat kumulatif dan objektif,” katanya.

Sementara itu Kasi Pidsus Dostom Hutabarat ikut mendampingi menyampaikan, dana penyertaan modal terbagi dalam beberapa bagian seperti dana gaji, promosi dan lain-lain.

Penulis: ms. Editor: bt.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.