HETANEWS

Kajari Sergai: Jika Desa kuat, maka Masyarakat akan Ikut Kuat

Foto bersama usai acara HBH ke 59. (Foto/Sutrisno)

Sergai, hetanews.com - Peran pemerintah desa ikut  mendukung semua visi-misi kejaksaan. Jika desa kuat, maka masyarakat akan ikut kuat. Oleh karenanya, perlu dukungan seluruh pihak, baik itu pemerintah dan tokoh-tokoh masyarakat. Sehingga prasarana dan pelayanan hukum terhadap masyakarat dapat terpenuhi.

Hal ini dikatakan Kajari Sergai, Jabal Nur SH, MM, dalam sambutannya, pada peringatan  Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-59 Tahun 2019, di Halaman Kantor Kejari setempat, di Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Senin (22/7/2019) sore tadi.

Kajari juga mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintahan daerah yang luar biasa. Tanpa dukungan pemerintah dan jajaran OPD, kewenangan yang luas dari Kejaksaan tidak akan bisa eksis, ujarnya.

Saat ini, penegakan hukum modern berorientasi pada pencegahan dan pengembalian keuangan Negara, sehingga Presiden dalam instruksinya membentuk TP4 dan TP4D. Kajari juga mengharapkan semua pihak tetap semangat dalam meningkatkan etos kerjanya.

Wabup, H Darma Wijaya juga mengatakan, Kejari Sergai telah menunjukkan kinerja sebagai penegak hukum dan sebagai pengawal pemerintah dalam melaksanakan pembangunan daerah lewat Tim Pengawal, Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Dan Pemkab juga selalu aktif melakukan koordinasi dengan Kejaksaan dan Polrse Sergai. Tak perlu takut, Kejaksaan dan Polres, tidak seperti yang dibayangkan.

Sinergitas dan hubungan yang dekat, karena semua dapat dikoordinasikan, ungkap Wabup.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.