HETANEWS

Eksekusi Gugatan Rp30 M, Fahri Hamzah Layangkan Surat Sita Aset Buat 5 Pengurus PKS

Anis matta dan fahri hamzah di bali.

Jakarta, hetanews.com - Kuasa Hukum Fahri Hamzah, Mujahid Latief menyampaikan Surat Permohonan Sita Aset dan Daftar Objek Sita kepada Pengadilan Negeri JakartaSelatan. Hal ini dilakukan, lantaran sebelumnya, 5 orang pengurus PKS, selaku tergugat dalam kasus melawan Fahri, tak hadir saat dipanggil oleh Juru Sita PN Jakarta Selatan.

"Mereka adalah Abdul Muiz Saadih, Hidayat Nur Wahid, Surahman Hidayat, Mohamad Sohibul Iman, Abdi Sumaithi. Jadi Juru Sita tinggal melakukan verifikasi aset sebelum mengeluarkan Penetapan Sita kemudian aset tersebut akan dilelang dan dibayarkan kepada klien kami," kata Mujahid di PN Jakarta Selatan, Senin (22/7).

Dalam berkas suratnya, Mujahid melampirkan daftar aset, milik pribadi dari kelima orang tergugat.Seperti aset bergerak dan aset tetap. Disinggung soal rinciannya, Mujahid enggan mengungkap karena diklaim bersifat rahasia bukan untuk dikonsumsi publik.

"Tapi jumlahnya kira-kira Rp30 miliar," kata dia.

Mujahid meyakini aset-aset tersebut telah diverifikasi awal dan siap dieksekusi. Sesuai ketentuan hukum acara, penetapan sita eksekusi merupakan lanjutan dari penetapan setelah adanya permohonan sita eksekusi.

"Selanjutnya dikeluarkannya Penetapan Eksekusi yang berisi perintah Ketua Pengadilan Negeri kepada Panitera dan juru sita untuk menjalankan eksekusi," tutup Mujahid.

sumber: merdeka.com

Editor: sella.