HETANEWS

Kurniawan Jadi Asisten Pelatih Timnas U-23 untuk Asah Lini Depan

Kurniawan Dwi Yulianto jadi asisten pelatih Timnas U-23. (foto/Rengga Sancaya)

Jakarta, hetanews.com-Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, menunjuk Kurniawan Dwi Yulianto sebagai asistennya. Kurniawan ada untuk mencari solusi di lini depan Garuda Muda.

Kurniawan masuk dalam asisten pelatih Timnas U-23 menggantikan Yunan Helmi yang mundur setelah ditunjuk sebagai pelatih Barito Putera menggantikan Jacksen F Tiago. Kurniawan akan membantu Indra selama persiapan menuju SEA Games 2019.

Indra mengungkapkan alasannya menjadikan Kurniawan sebagai asistennya karena dia anggap memiliki kemampuan untuk mengasah lini serang Timnas U-23. Apalagi, dia merupakan eks striker Timnas Indonesia.

"Kurniawan semasa aktif bermain adalah pemain depan. Jadi saya pikir, dalam beberapa hal, dia bisa memperbaiki kelemahan lini depa kami," ujar Indra.

Semasa berkarier, Kurniawan sudah mencetak lebih dari 200 gol dan pernah memperkuat beberapa klub luar negeri seperti Sampdoria dan di Swiss, klub FC Luzern.

Pria 43 tahun itu juga telah mengambil lisensi AFC A Pro. Sebelumnya, dia pernah menjadi asisten pelatih Bima Sakti di timnas saat berlaga di Piala AFF tahun 2018.

"Kurniawan cocok untuk membantu saya. Setelah kami berbicara panjang lebar, ternyata kami mempunyai keinginan dan visi sepakbola yang sama," demikian dia.
 

sumber: detik.com

Editor: sella.