HETANEWS

Jokowi Divonis Bersalah, Kesaksian Petugas TPU Soal Jasad Cucu Pendiri NU

Presiden Jokowi saat pimpin rapat terbatas di Kantor Presiden. (Dok. Birosetpres).

Jakara, hetanews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendadak menggemparkan publik karena divonis bersalah atas kebakaran hutan. Di sisi lain, warganet juga dibuat terpana dengan berita soal jasad cucu pendiri Nadhlatatul Ulama (NU).

Berikut 5 berita terpopuler pada Minggu (21/7/2019) kemarin yang dirangkum Suara.com:

1. Jokowi divonis bersalah karena kebakaran hutan

Kuasa hukum Citizen Law Suit (CLS) Riesqi Rahmadiansyah mengatakan, tidak ada efek personal yang diterima Jokowi atas putusan Mahkamah Agung (MA), yang menolak permohonan kasasi terkait kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kalimantan Tengah.

Riesqi menuturkan gugatan CLS kepada pemerintahan Jokowi atas kasus Karhutla di Kalimantan Tengah pun tidak terkait ganti rugi dan pidana.

2. Rich Brian hapus tweet yang komentari reaksi Jokowi

Rapper muda Rich Brian kembali menjadi perbincangan setelah label rekamannya, 88rising, mengunggah video saat Jokowi mendengarkan lagu terbarunya.

Selain me-retweet, ternyata Rich Brian juga menambahkan komentar untuk reaksi Jokowi, lalu menghapusnya, tetapi sempat diabadikan seorang warganet.

3. Presenter TVRI tewas mengenaskan

Presenter TVRI Abu Saila alias Aditia tewas mengenaskan di sebuah jalan di Jalan Syech Yusuf, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari. Mayatnya ditemukan pada Minggu (21/7/2019) di selokan pembuangan air.

4. Kesaksian petugas TPU terkait jasad cucu pendiri NU yang masih utuh

Petugas administrasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Malaka 1, Pondok Kelapa, Saurip mengakui kain kafan cucu dari pendiri NU, KH Chasbullah Muin, masih bagus saat dipindahkan.

Saurip ikut menyaksikan pembongkaran bersama para keluarga Chasbullah.

5. Mahfud MD beberkan 3 tingkah unik Sujiwo Tejo nikahkan anak

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menjadi saksi di pernikahan putri Sujiwo Tejo, Rembulan Randu Dahlia, Sabtu (20/7/2019).

Ia pun menceritakan tiga keunikan sang Presiden Jancukers ketika menikahkan putrinya.

sumber: suara.com

Editor: sella.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.