HETANEWS

Melirik Objek Wisata Bukit Cinta yang Disukai Kalangan Muda, tapi Ada Larangannya Loh!!!

Pengunjung dari kalangan pemuda saat di lokasi objek wisata Bukit Cinta. (Foto/STM)

Samosir, hetanews.com - Lokasi objek wisata yang dinamai Bukit Hilobung atau bahasa kerennya Bukit Cinta, di Desa Hariarapohan, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir ini, tidak asing lagi ditelinga kita.

Lokasi objek wisata ini sering dikunjungi pengunjung, baik domestik maupun luar Samosir, bahkan dari luar negeri.

Pantauan Hetanews.com, Minggu (21/7/2019), banyak para tamu domestik, seperti kaum pemuda maupun yang bekeluarga, mengunjungi lokasi ini, saat libur akhir pecan. Lama perjalanan dari ibu kota Pangururan ke lokasi Bukit Cinta ini, memakan waktu 1,5 jam.

Perbukitan gunung Bukit Cinta yang selalu dikunjungi bila akhir pekan tiba. (Foto/STM)

Lokasi objek wisata yang berada di luar Pulau Samosir ini, tentunya memiliki suatu pesona alam yang tersendiri dan tiada tandingnya, dengan pemandangan objek wisata yang lain.

Derlina Br Sihotang, salah satu petugas pos retrebusi Bumdes dari Desa Ariarapohan, saat di lokasi objek wisata Bukit Cinta mengatakan, lokasi ini setiap harinya ramai dikunjungi, baik tamu yang datang dari luar negeri seperti Malaysia dan Singapore.

Lokasi ini  dikunjungi sekitar 200 orang, di hari Sabtu dan Minggu, khususnya kaum pemuda yang sekalian melakukan perkemahan, pak, ujarnya.

Pemandangan Danau Toba terlihat jelas ketika di pandang dari Bukit Cinta. (Foto/STM)

Lanjut Derlina, di lokasi ini para pengunjung dilarang membawa minuman keras, dan bila berkemah di lokasi ini, juga dilarang berpasangan dalam satu tenda atau harus pisah ranjang.

Untuk retrebusi bagi pengunjung, kita kutip sebesar Rp. 5.000/orang, parkir roda empat (mobil)  Rp. 10.000, roda dua (sepeda motor) Rp. 5.000, ujarnya.

Objek wisata ini sudah berdiri selama 3 tahun, tapi untuk di usaha Bumdes yang kita dirikan baru berjalan 2 tahun Pak, ujarnya  lagi.  

Penulis: stm. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.