HETANEWS

Prediksi Bali United Vs PSS Sleman: Serdadu Tridatu Cari Pelampiasan

Bali United berambisi kembali ke jalur kemenangan saat menjamu PSS Sleman pada pekan kesepuluh Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (22/7/2019) malam. (foto/Bali United)

Bali, hetanews.com - Setelah kalah di dua laga sebelumnya, Bali United mencari pelampiasan saat menjamu PSS Sleman pada pekan kesepuluh Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (22/7/2019) malam. 

Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu menelan kekalahan pada dua pertandingan tandang terakhir di markas Barito Putera (0-1), dan Persela Lamongan (0-2). Situasi itu membuat Bali United mogok di posisi ketiga klasemen dengan poin 16, tertinggal empat angka dari pemuncak klasemen PS Tira Persikabo. 

Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra berharap mereka bisa melampiaskan kekecewaannya saat kembali main di depan publik sendiri. 

“Kami tentu senang bisa kembali lagi bertanding di kandang setelah melewati empat kali pertandingan tandang. Kami juga berharap dukungan suporter untuk hadir langsung ke stadion. Pastinya dukungan mereka akan menambah motivasi pemain agar mampu meraih hasil yang positif,” kata Teco di laman resmi Bali United. 

Juru taktik berusia 44 tahun itu menilai, skuatnya kini berada dalam kondisi optimal, dan siap menghadapi laga kali ini. Terlebih mereka selalu menang dalam empat laga Liga 1 2019 sebagai tuan rumah. 

“Kami punya kondisi fisik yang bagus untuk menghadapi PSS. Beberapa hari terakhir ini juga kami fokus pada recovery pemain agar siap hadapi pertandingan,” ujarnya. 

Sementara itu, Pelatih PSS Seto Nurdiantoro menegaskan timnya perlu meningkatkan kewaspadaan saat melakoni laga nanti. Dia menganggap seluruh penggawa Bali United memiliki kualitas di atas pemainnya. Meski begitu, dia yakin timnya berpeluang untuk mencuri poin dari kandang lawan. 

“Tidak ada yang diwaspadai secara individu. Semua lini mereka merata di atas PSS. Namun saya optimistis kami bisa mengambil poin dari mereka,” katanya.

Di laga terakhir, PSS juga mengalami hasil mengecewakan setelah kalah 1-3 saat menjamu PSIS Semarang. Padahal, di dua laga sebelumnya mereka selalu menang di kandang Kalteng Putra (0-2), dan saat meladeni Persebaya Surabaya (2-1) di markas sendiri. Alhasil, mereka tercecer di peringkat kesepuluh dengan poin 12.

“Yang penting, pemain mampu tampil disiplin, enjoy dan maksimal di pertandingan nanti. Hasil kemarin kami evaluasi dan pemain tidak boleh down, harus bangkit,” tutur Seto. 

PERKIRAAN PEMAIN 

BALI UNITED (4-3-3) 

Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin; Ahmad Agung, Fadil Sausu, Paulo Sergio; Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic 
Pelatih: Stefano ‘Teco’ Cugurra 
 
PSS SLEMAN (4-2-3-1)   

Try Hamdani; Bagus Nirwanto, Jajang Sukmara, Irsan Lestaluhu, Derry Rachman; Guilherme Batata, Wahyu Sukarta; Haris Tuharea, Brian Ferreira, Irkham Zahrul Milla; Yevhen Bokhashvili  
Pelatih: Seto Nurdiantoro  
 
REKOR PERTEMUAN

23/02/2016

Uji Coba

Bali United 
vs PSS

1-1

 
Prediksi: 55-45

sumber: inews.id

Editor: sella.