HETANEWS

Apresiasi buat Kejari Siantar Jelang HBA ke 59, Tahan Tersangka Korupsi Proyek Smart City

Panca. (Foto:facebook)

Siantar, hetanews com - Upaya Kejari Siantar menetapkan dua pejabat Dinas Kominfo, PS dan ATS jelang Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke 59 mendapat apresiasi. Disamping itu kejaksaan juga didorong untuk segera menahan kedua pejabat Pemko Siantar tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja kejaksaan siantar yang semakin giat dalam memberantas tindak pidana korupsi di wilayah hukumnya dengan menetapkan Kadis Kominfo dan Sekretarisnya terkait kasus dugaan korupsi proyek smart city tahun 2017, disini kita juga meminta kepada pihak kejaksaan untuk segera melakukan penahanan terhadap Kadis Kominfo dan sekretarisnya yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut berdasarkan pasal 21 KUHAP untuk menghindari agar tersangka tidak melarikan diri, menghilangkan barang bukti serta tidak mengulangi tindak pidana tersebut," kata praktisi hukum Panca Tanjung.

Panca mengajak masyarakat untuk mendukung kejaksaan melakukan agar tetap peka terhadap dugaan korupsi di Kota Pematangsiantar. Hal ini bertujuan agar terciptanya pemerintahan yang bersih dari korupai. Menurut ia dengan ditetapkannya Kadis dan sekretarisnya sebagai tersangka bukti bahwa kejaksaan serius dalam penegakan hukum, sehingga perlunya dorongan masyarakat.

“Disini kami mengucapkan selamat ulang tahun ke–59 kepada Kejaksaan Negeri Pematangsiantar dan harapan kami semoga dihari ulang tahun Kejaksaan Negeri Pematangsiantar yang ke-59 ini, membawa angin segar bagi masyarakat Kota Pematangsiantar dengan meningkatkan kijerjanya dalam memberantas tindak pidana yang ada terutama tindak pidana korupsi di lingkungan Pemerintahan Kota Pematangsiantar guna menciptakan Pemerintahan yang bersih dari tindak pidana korupsi," ujarnya.

Ia juga menyinggung mengenai OTT yang dilakukan Poldasu di Kantor BPKD Siantar sekitar sepekan yang lalu. Dia berharap penyidik Polda dapat mengungkap dalang dari Pungli insentif pegawai BPKD.

"Kami juga sangat mengapresiasi kinerja Poldasu yang sangat cepat dan tanggap dalam menindaklanjuti pengaduan masyarakat terkait tindak pidana korupsi pemotongan intensif pegawai pemungut pajak yang diduga sudah lama terjadi dilingkungan BPKD tersebut. Kami berharap pihak Poldasu dapat segera mengungkap dalang dari kasus tersebut dan kepada masyarakat Kota Pematangsiantar, marilah kita membantu pihak aparat penegak hukum dalam mengungkap kasus tersebut dan kasus-kasus lainnya," pungkasnya.

Penulis: bt. Editor: bt.