HETANEWS

Polisi Sergai Ringkus Terduga Bandar Sabu Kampung Keling, Ini Pengakuan Taufik

Petugas saat membekuk pelaku di Cafe Kuburan China. (Foto/Sutrisno)

Sergai, hetanews.com - Kapolres Sergai, AKBP H Juliarman Eka Putra, mendapat laporan dari masyarakat melalui pesan singkat  (SMS) yang isinya "Tolong tangkap taufik BD di kampung keling".

Pesan itu diterima Kapolres, pada Selasa (17/7/2019) yang lalu dan diteruskan ke Kasat Narkoba, AKP Martualesih Sitepu.

Atas laporan tersebut, petugas melakukan penggrebekan, di rumah orang tua pelaku yang informasinya, Taufik tinggal bersama orangtuanya, di Dusun II, Desa Kampung Keling, Kecamatan Seirampah, Sabtu (20/7/2019).

AKP Martualesi Sitepu kepada Hetanews.com, via WA, sekitar pukul 17.30 WIB  mengatakan, saat kediaman orangtua Taufik digerebek, pelaku tidak berada di rumah dan  keterangan orangtuanya, bahwa anaknya Taufik tidak pernah tinggal di rumahnya.

“Hanya siang hari kerja di bengkel, depan rumah orang tuanya. Dan malam hari, tidak pernah tinggal bersama dengan orangtuanya,”jelas Kasat.

Dari hasil penggeledahan di rumah orangtua Taufik yang didampingi kepala dusun setempat, tidak ada ditemukan barang bukti terlarang. Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata Taufik, diketahui tinggal di Cafe kuburan China Sei Rampah. Dan setelah dicek, ternyata benar, Taufik berada di dalam kamar sendirian dan saat dilakukan penggeledahan badan dan ruangan, juga tidak ditemukan  narkotika.

Dari interograsi, Taufik mengaku tidak ada mengedarkan narkoba, namun dua bulan yang lalu masih menggunakan narkotika jenis sabu.

Dan Taufik langsung diberikan pesan Kamtibmas, supaya tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.