HETANEWS

Polisi Tangkap Polisi, Ternyata Brigadir MP Pasaribu Binaan Propam Polres Siantar

Brigadir Mangasi Paradongan Pasaribu (36) saat diamankan di Polres Siantar. (foto/hza)

Siantar, hetanews.com-Brigadir Mangasi Paradongan (MP) Pasaribu (36), diringkus Satnarkoba Polres Siantar dari Jalan Enggang, Kelurahan Sipinggol-Pinggol, Kecamatan Siantar Barat, Rabu (17/7/2019) kemarin, atas kepemilikannya narkotika sabu-sabu.

Ternyata, sebelum diringkus, Brigadir Mangasi Paradongan masuk dalam pembinaan seksi Propam Polres Siantar, lantaran acap mangkir dari kedinasan, di kesatuan unit Sabhara Polsek Siantar Barat.

Hal itu dibenarkan oleh, Seksi Unit Paminal Propam Polres Siantar, Aiptu Fitra. "Brigadir MP Pasaribu masih dalam pembinaan unit Provam,"ujarnya, Sabtu (20/7/2019).

Tak hanya itu, Fitra kembali mengatakan, Brigadir MP ini sempat menjadi penyidik di Polsek Siantar Barat, sebelum akhirnya ditarik ke satuan unit Sabhara Polres Siantar bagian penjagaan.

"Memang dipindahkan ke Shabara bagian penjagaan. Dia statusnya pembinaan Propam karena jarang dinas,"ujar Aiptu Fitra lagi.

Terkait kasus narkotika yang menjerat Brigadir Mangasi Pardongan, dikatakan Fitra, bahwa kasus penyalagunaan narkotikanya lebih didahulukan penanganannya.

"Jika kasus penyalagunaan narkobanya telah diputus dan inkrach, baru kita bisa memproses Brigadir MP terhadap pelanggaran yang dilakukan sebagai anggota Polri,"ujarnya.

Baca juga: Polisi Tangkap Polisi di Siantar, Brigadir Mangasi Pardongan Miliki 1,90 Gram Sabu

"Propam belum bisalah ambil tindakan, dan lebih didahulukan kasus pidana penyalagunaan narkobanya. Sejauh ini masih ditangani oleh unit Narkoba," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Brigadir Mangasi Pardongan sempat melakukan perlawanan dan membuang barang bukti, ketika diringkus dari sebuah rumah, di Jalan Enggang, Kelurahan Sipinggol-pinggol, Kecamatan Siantar Barat, Rabu (17/7/2019) lalu.

Perlawanan yang dilakukan Brigadir Mangasi terhadap personil unit Sat Narkoba Polres Siantar, yaitu berupaya hilangkan barang bukti, kaleng berisi 10 paket sabu beratnya 1, 90 gram.

Namun upayanya itu gagal dan petugas berhasil mengamankannya, bersama barang bukti.

Penulis: hza. Editor: gun.