HETANEWS

Pemuda yang Tewas Depan Ruko Ratu Motor Jalan Kartini Ternyata Marga Silitonga

Kapolsek Siantar Barat, Iptu Subaggia saat berada di lokasi temuan jenazah pria tanpa identitas, Jumat (18/7/2019). (foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Jenazah pria yang ditemukan tewas dengan posisi duduk di kursi plastic, depan ruko Ratu Motor, Jalan Kartini, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Jumat (19/7/2019) kemarin, akhirnya dikenali.

Pria tersebut, bernama Ricky Pandapotan Silitonga (27), berstatus lajang, warga asal Desa Tomuan Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun.

Kini, Sabtu (20/7/2019), jenazahnya telah diambil pihak keluarga, guna disemayamkan, di rumah duka.

Diekatahui juga, jenazah Ricky Pandapaotan, sempat diinapkan di kamar Instalasi Jenazah Forensik RSUD Djasamen Saragih Siantar, lantaran identitasnya tidak diketahui.

Terkait kematiannya dan pengakuan dari pihak keluraga, Ricky Pandapotan Silitonga, mengidap sakit paru-paru.

Baca juga: Astaga..! Seorang Pria Ditemukan Tewas di Depan Ruko Jalan Kartini Siantar

"Adik kami itu memang sakit paru-paru. Tahunya meninggal ada dishare fotonya ke facebook. Kami perhatikan fotonya mirip dengan adikku, Ricky. Kami pun berangkat dari kampung ke rumah sakit, dan benar itu adikku yang meninggal," ujar abang korban, Dalom, Sabtu (20/7/2019).

Dikatakan Dolom, adiknya telah lama mengidap sakit paru-paru, sejak pulang dari perantauan.

"Adik ku ini kurang betah tinggal di rumah, meskipun kondisinya telah sakit-sakitan. Ricky ini selalu pergi keluyuran ke kota Siantar, menemui teman-temannya. Ricky jarang pulang ke rumah juga,"ucapnya.

"Sudah ada tiga bulan ini Ricky nggak pulang ke rumah. Biasanya kalau pulang, langsung pergi lagi dari rumah. Rencananya besok, Minggu (21/7/2019), dikebumikan di kampung bang," pungkasnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Siantar Barat, Ipda Jhon Purba mengatakan, janazah korban (Ricky) hanya visum luar saja. Sedangkan penyebab kematian, murni karena sakit.

"Nggak ada didapati tanda kekerasan, dan korban mengidap sakit paru-paru sesuai pengakuan keluarga. Jasad korban Ricky sudah dijemput keluarganya," ucapnya.

Sebelumnya, warga yang menetap di sepuran Jalan Kartini, Kelurahan Timbang Galung, Kecmatan Siantar Barat, dibuat geger dengan penemuan sesosok mayat pria tak beridentitas, Jumat (19/7/2019), sekitar pukul 05.30 WIB.

Lewat penuturan dari Humas Polres Siantar, mayat lelaki tersebut pertama kali diketahui Anwar Salem, bersama rekannya, Teguh Pratama.

"Kedua saksi yang melihat pertama kali, saat baru pulang dari warnet menuju tempat tinggalnya, di Jalan Kartini.

Mereka melihat korban dalam keadaan duduk dan setelah didekati, ternyata dalam keadaan meninggal dunia,"ujar Plh Humas Polres Siantar, Aipda Napena Surbakti.

Atas temua mayat pria tersebut, Anwar Salem dan temannya melapor ke polisi.

Sementara itu, Kapolsek Siantar Barat, Iptu Subagya, bersama personil serta unit Identifikasi mendatangi dan mengamankan TKP.

"Setelah melakukan olah TKP, jenazah pria tanpa identitas dibawa ke Rumah Sakit Umum Djasamen Saragih, guna dilakukan visum. Hingga saat ini jenazah korban berada di instalasi jenazah menunggu keluarganya," ujar Kapolsek.

Adapun ciri-ciri jenazah pria tersebut, menggunakan jaket warna hitam lengan panjang, celana jeans warna biru, dan memakai kaos kaki warna abu - abu dan duduk di kursi warna hijau.

Dari bawah tempat duduk, ditemukan muntahan darah yang ditampung dalam pastik kresek warna putih dan ditemukan juga nasi kotak serta air minum.

Sementara, pria tersebut meninggal dunia akibat sakit dan tidak ditemukan tanda - tanda kekerasan dalam tubuh korban.

Penulis: hza. Editor: gun.