HETANEWS

Heboh, Jumlah LGBT di Majalengka Tercatat 1.017 Orang

Masyarakat menolak keberadaan LGBT di daerahnya. (Foto: Sindonews).

Jabar, hetanews.com - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Majalengka menyebut ada 1.017 orang yang diduga sebagai lesbian gay biseksual dan transgender (LGBT). Sumber data tersebut dinilai dapat dipertanggungjawabkan.

Humas Kemenag Kabupaten Majalengka, Taupik Hidayat mengatakan, data ini didapat dari KPA (Komisi Penanggulangan AIDS) pada Senin (8/7/2019) lalu.

"KPA datang ke sini, menyerahkan undangan. Saat kunjungan tersebut, kami sempat sharing tentang data itu," kata Taupik kepada wartawan di Kabupaten Majalengka, Jabar, Jumat (19/7/2019).

Menyikapi hal tersebut, Bupati Majalengka Karna Sobahi mengaku, belum mengetahui secara rinci data jumlah LGBT di daerahnya. Karena itu, dia akan menelusuri secara pasti keberadaan komunitas tersebut.

"Saya mau telusuri dulu, datanya dari mana, terus lokasi mereka, by name by adress-nya di mana. Kita kan harus perlu bukti itu," kata Karna.

Sebelumnya, warga di Kabupaten Majalengka dihebohkan dengan kabar banyaknya jumlah LGBT di daerah tersebut. Kepala Kanwil Kemenag Kabupaten Majalengka, Yayat Hidayat menyebut ada 1.017 LGBT, 300 waria, 500 PSK.

"Sebanyak 125 di antaranya sudah terjangkit HIV/AIDS," kata Yayat.

sumber: inews,id

Editor: sella.