HETANEWS

Singkirkan Duo Jepang, Ahsan/Hendra ke Final Indonesia Open 2019

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan (kanan).

Jakarta, hetanews.com - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke final Indonesia Open 2019. Hasil positif tersebut didapat usai menang rubber game 17-21, 21-19, 21-17 atas duo Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada semifinal di Istora Gelora Bung Karno, Sabtu (20/7/2019) siang.

Kedua pasangan tersebut bertarung sengit pada awal game pertama. Angka di papan skor sempat imbang dari 1-1 hingga 3-3. Setelahnya, Hoki/Yugo mampu menemukan ritme permainan.

Mereka dengan mudah mencuri poin demi poin dari Ahsan/Hendra dan mencapai interval dengan keunggulan 11-6. Hebatnya, Hoki/Yugo bisa menjaga konsentrasi meski diteror suporter Indonesia yang memadati Istora. Mereka pun akhirnya memenangkan game tersebut.

Tak ingin mengulangi kesalahan yang sama, Ahsan/Hendra mencoba bangkit pada game kedua. Namun, Hoki/Yugo tak tinggal diam dan memberikan perlawanan sepadan kepada pasangan juara All England 2019 itu.

Imbasnya, duel sengit kembali tersaji disertai rally-rally panjang dan pukulan-pukulan keras. Nilai keduanya sempat seri 4-4 sampai 8-8. Tapi, Hoki/Yugo yang mampu unggul tipis 11-10 saat interval. 

Berlanjut ke fase selanjutnya, jual beli serangan kembali terjadi hingga penghujung game dan skor sempat imbang 19-19. Beruntung, Ahsan/Hendra mampu menjaga momentum dan memenangkan duel sekaligus memaksa pertandingan berlanjut ke rubber game.

Memasuki fase penentuan, Ahsan/Hendra bermain lebih ngotot dan langsung unggul jauh 6-3. Konsistensi bisa mereka pertahankan hingga akhirnya unggul 11-8 saat interval. Selanjutnya, The Daddies tak terbendung dan akhirnya memenangkan pertandingan dalam waktu 57 menit.

Di final nanti, mereka akan melawan pemenang duel semifinal lainnya yang mempertemukan juniornya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kontra pasangan China Li Jun Hui/Liu Yu Chen.

sumber: inews.id

Editor: sella.