HETANEWS

Saking Aneh, Abu Janda Bingung Respons Jawaban Anies soal Getah Getih

Suasana di kawasan Bundaran HI, Jakarta

Jakarta, hetanews.com - Permadi Arya alias Abu Janda menyindir Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan soal pembongkaran instalasi Getah Getih. Menurutnya, Anies memberikan tanggapan yang aneh atas kritik soal material patung tersebut yang berasal dari bambu.

Patung Getah Getih kerap dianggap boros anggaran karena sudah rapuh dan bertahan hanya 11 bulan. Anies menganggap bambu dipilih karena tidak perlu impor seperti besi.

Jawaban Anies tersebut lantas dianggap aneh oleh Abu Janda. Ia mengungkapkannya lewat cuitannya melalui akun Twitter pribadinya, @permadiaktivis.

Cuitan Permadi Arya alias Abu Janda. (@permadiaktivis).
Cuitan Permadi Arya alias Abu Janda. (@permadiaktivis).

"Jawaban @aniesbaswedan kenapa pakai bambu: 'daripada pake besi impor dari Tiongkok," cuit Abu Janda seperti dikutip Suara.com, Sabtu (20/7/2019).

Mengetahui jawaban Anies tersebut, Abu Janda mengaku bingung harus bereaksi apa. Ia merasa tidak tahu dirinya atau Anies yang bodoh.

"Reaksi gue: 'ini gue yang goblok apa yang jawab yang goblok?,"kata Abu Janda.

Sebelumnya, Anies Baswedan menyangkal pembuatan patung getih getah dituding hanya membuang anggaran. Menurutnya pembuatan patung untuk memeriahkan Asian Games 2018 itu menguntungkan para petani bambu.

Ia mengaku sengaja memilih monumen yang terbuat dari bambu agar menguntungkan masyarakat dalam negeri. Menurutnya jika mengambil material seperti besi, maka harus mengimpor dan menguntungkan pihak luar negeri.

"Kalau saya memilih besi, maka itu impor dari Tiongkok mungkin besinya. Uangnya justru tidak ke rakyat kecil," ujar Anies di Balai Kota, Jumat (19/7/2019).

sumber: suara.com

Editor: sella.