HETANEWS

Pengendara Sepeda Motor Kritis Tertimpa Pohon Tumbang di Jalan Sudirman Medan

Sepeda motor milik korban masih berada di Jalan Sudirman, Kota Medan, Sumut, setelah pohon tumbang di jalan itu, Jumat (19/7/2019). (ist)

Medan, hetanews.com - Hujan deras disertai angin kencang melanda sejumlah wilayah di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (19/7/2019) sore. Cuaca buruk ini menyebabkan pohon tumbang di kawasan Jalan Sudirman dan menimpa seorang pengemudi sepeda motor hingga kritis.

Pengemudi sepeda motor diketahui bernama Ilham Maulana, warga Jalan KL Yos Sudarso, Kecamatan Medan Labuhan, Medan. Warga yang melihat kejadian itu melarikan korban ke Rumah Sakit Santa Elisabeth Medan, yang tak jauh dari lokasi kejadian.

“Korban sudah dibawa kerumah sakit. Korban kritis, luka-luka karena tertimpa batang pohon,” ujar salah seorang saksi mata, Rudi (36).

Rudi mengatakan, pohon yang tumbang tersebut sudah berusia cukup tua dan mulai rapuh. “Pohonnya juga lebat, jadi mungkin patah karena angin kencang,” ujar Rudi.

Pohon tumbang itu juga menyebabkan kemacetan panjang karena sejumlah dahan pohon berserakan di ruas Jalan Sudirman. Sejumlah petugas dari instansi terkait Pemkot Medan terlihat di lokasi untuk mengevakuasi pohon dari badan jalan.

sumber: inews.id

Editor: sella.