HETANEWS

Tak Hanya Kantor BPKD Siantar, Tipikor Polda Sumut juga Geledah Rumah Tersangka Adiaksa Purba

Rumah Adiaksa Purba, Kepala Badan (Kaban) BPKD Pematangsiantar, Jumat (19/7/2019). (foto/hza)

Siantar, hetanews.com -  Personil Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumatera Utara (Sumut), melakukan penggeledahan, di kediaman Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Siantar, Adiaksa Purba, di jalan Tiga Runggu, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, Jumat (19/7/2019).

Penggeledahan itu, dibenarkan Kasubdit III/Tipidkor Ditreskrimsus Polda Sumut, Kompol Roman Smaradhana Elhaj.

Hanya saja, saat di rumah Adiaksa, petugas  yang melakukan penggeledahan, tidak tampak membawa dokumen dari dalam rumah tersebut.

"Benar kediaman Kepala Kaban (Adiaksa Purba) kita geledah. Saat ini sedang berlangung,"ujar Kompol Smaradhana Elhaj, kepada awak media.

Baca juga: Tipikor Polda Sumut Temukan Apa yang Dicari di Kantor BPKD Siantar, Kasubdit: Wali Kota akan Diperiksa

Dikatakannya, tak hanya rumah Kepala Kaban saja yang digeledah, bahkan rumah dari Erni Zendrato (Tersangka) yang merupakan Bendahara BPKD Kota Siantar juga digeledah.

Namun penggeledahan di rumah tersangka, Erni Zendrato, tidak jadi dilakukan. Lantaran saat petugas sampai di Jalan Balige II, Kecamatan Siantar Selatan, dikatakan Ketua RT, yang bersangkutan telah pindah.

"Sudah pindah Erni Zendrato. Memang pernah bertempat tinggal disini mengontrak. Sekarang tinggal di Jalan Pulut Hitam,"sebut Merli Pangaribuan, Ketua RT.

Personil Tipikor menyampaikan kepada awak media, penggeledahan akan dijadwalkan kembali, setelah adanya penetapan baru dari pengadilan.

"Kita balik ke BPKD dulu, ada mau kita ambil rekaman," pungkasnya.

Penulis: hza. Editor: gun.