HETANEWS

Menyaksikan Pernikahan Al Ustadz dan Qoriah Siantar, Akad Nikah di Masjid Sulaiman Daud Asyukur

Kedua mempelai usai tunjukkan buku nikah usai lakukan ijab kabul. (foto/dmk)

Siantar, hetanews.com - Pasangan muda yang religious, Al Ustadz Ananda Siregar Lc dan Qoriah Siantar, Aulia Karimah SPd, melangsungkan akad nikah, di Masjid Sulaiman Daud Asyukur, Kelurahan Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba, Jumat (19/07/2019).

Pernikahan yang berlangsung sederhana, namun penuh sukacita ini, dipimpin langsung oleh Ka KUA Siantar Martoba, Drs Masjudan Pulungan dan bertindak selaku wali nikah, yaitu orang tua dari Aulia Karimah SPd.

Sebelum melakukan ijab kabul pernikahan, acara diawali dengan pembacaan alquran yang langsung dibacakan oleh Aulia Karimah (mempelai wanita).

Diketahui, Al Ustadz Ananda Siregar Lc ini adalah lulusan dari salah satu universitas di Negara Yaman Yordania, pada tahun 2012 yang lalu. Sehingga kiprahnya menjadi penceramah sudah tidak lagi diragukan.

Foto saat ijab kabul pernikahan ustadz Ananda Siregar Lc dengan Aulia Karimah SPd, langsung wali nikah orang tua mempelai wanita. (foto/dmk)

Sedangkan Aulia Karimah adalah Qoriah nomor wahid (nomor 1), pada tahun 2018 di kota Siantar. Lantunan dan tajwid membacakan ayat suci alquran juga tidak disangsikan.

Seperti yang dikatakan kakak dari Al Ustadz Riama Yanti Siregar Amk, kepada hetanews.com, Jumat (19/7/2019) di lokasi acara, pertemuan mereka (kedua mempelai,red), diawali ketika mereka sama - sama menjadi tenaga pendidik (mengajar) di sekolah MTsN Simpang Kapuk Siantar.

"Alhamdulillah,adek saya sudah menemukan jodohnya,"ungkapnya sembari berharap, kedepannya menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah,"tuturnya bahagia.

Hadir pada acara pernikahan, Mangoba Siregar (ayah dari ustadz), Rosmina Butarbutar (ibu dari ustadz), dan seluruh keluarga besar, baik dari mempelai wanita maupun mempelai pria.

Penulis: dmk. Editor: gun.