HETANEWS

Atasi Perlawanan Wakil Jepang, Ahsan/Hendra ke Semifinal Indonesia Open 2019

Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan (kanan). (foto/Sigid Kurniawan)

Jakarta, hetanews.com - Ganda putra Indonesia Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses memastikan tempat di semifinal Indonesia Open 2019. Mereka menaklukkan wakil Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe lewat rubber game 21-15, 9-21 dan 22-20 pada perempat final di Istora Senayan, Jumat (19/7/2019) siang.

Ahsan/Hendra memulai game pertama dengan baik, dan langsung memimpin dengan skor 3-0. Mereka mampu mempertahankan jaraknya dengan Endo/Watanabe, sehingga unggul 11-7 ketika mencapai interval.

Meski begitu, Endo/Watanabe tak mau menyerah begitu saja. Mereka p mampu mengejar dan menyamakan skor menjadi 14-14. Namun, pasangan unggulan kelima itu justru kerap mati langkah, sehingga The Daddies kembali memimpin dengan skor 18-15, sebelum merebut gamepembuka.

Tertinggal, Endo/Watanabe pun bermain agresif pada awal game kedua. Mereka membuat Ahsan/Hendra kerepotan, sehingga bisa memimpin dengan skor 11-5 ketika mencapai interval.

Ahsan/Hendra tampak tak berdaya menghadapi permainan Endo/Watanabe, dan semakin tertinggal dengan skor 8-18. Akibat jarak yang sudah terlampau jauh, mereka pun harus mengakui kehebatan lawan pada game kedua, dan melanjutkan laga hingga rubber game.

Pada game ketiga, kedua pasangan bersaing sengit, sehingga skor sempat imbang menjadi 2-2. Namun, Ahsan/Hendra bisa menemukan celah pada pertahanan Endo/Watanabe, untuk memimpin dengan skor 11-4 saat interval.

Ahsan/Hendra sempat memperlebar keunggulannya menjadi 16-8. Tetapi, Endo/Watanabe mampu memberikan perlawanan sehingga laga mencapai deuce 20-20. Namun, Ahsan/Hendra mampu memaksimalkan keadaan sehingga meraih kemenangan.

Dengan hasil itu, Ahsan/Hendra tinggal menunggu calon lawannya di semifinal. Mereka bakal menghadapi pemenang antara kompatriotnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

sumber: inews.id

Editor: sella.