HETANEWS

Harimau Tiba-Tiba Nongol di Ranjang Rumah Warga, Tidur Seharian

Harimau berbaring santai di ranjang rumah warga di India. (Foto: WTI)

India, hetanews.com - Pemilik rumah di Negara Bagian Assam, India, dikejutkan dengan kehadiran seekor harimau di kamar, Kamis (18/7/2019). Hewan buas itu sedang berbaring santai di ranjang.

Harimau tersebut diduga kuat merupakan penghuni Taman Nasional Kaziranga, tak jauh dari rumah tersebut, yang keluar dari habitatnya untuk menghindari banjir. Dalam beberapa hari terakhir, 92 satwa di taman nasional itu mati akibat banjir besar.

Pemilik rumah, Motilal, langsung membawa keluarganya keluar rumah dan menghubungi organisasi konservasi untuk mengevakuasi harimau yang tampak tenang itu. Tak sulit bagi petugas untuk mengarahkannya kembali ke hutan.

Petugas sempat memblokir lalu lintas jalan raya selama 1 jam. Harimau keluar dari rumah sekitar pukul 17.30, melintasi jalan besar sebelum masuk kembali ke hutan.

Dilaporkan Wildlife Trust of India, beberapa ekor harimau juga terlihat berjalan di jalan raya pada Kamis pagi, 200 meter dari Taman Nasional Kaziranga. Hewan di kamar itu diduga kuat salah satu dari kawanan yang terpisah karena padatnya lalu lintas kendaraan.

Petugas konservasi, Rathin Barman, mengatakan, harimau itu memasuki rumah sekitar pukul 07.30 waktu setempat dan sempat tidur sepanjang hari sampai diketahui pemilik rumah.

"Dia sangat lelah dan tidur siang sepanjang hari," kata Barman, Jumat (19/7/2019).

"Untungnya, tidak ada orang yang mengganggunya sehingga dia bisa beristirahat. Warga punya rasa hormat terhadap satwa liar di wilayah ini," kata Barman.

Sementara itu Motilal mengaku akan menyimpan sprei dan bantal tempat harimau itu tidur sebagai kenang-kenangan.

Taman Nasional Kaziranga diakui UNESCO sebagai Warisan Dunia merupakan rumah bagi 110 ekor harimau benggala.

sumber: inews.id

Editor: sella.