HETANEWS

Jalan ke Nagojor Bak Kubangan Kerbau, Pengguna Jalan Minta Perbaikan

Pengguna jalan tampak hati - hati saat melintasi jalan rusak dan berlubang yang digenangi air. (foto/ms)

Simalungun, hetanews.com – Kondisi jalan menuju Nagojor Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, hingga ini masih rusak parah, dan belum ada tanda-tanda perbaikan. Tampak sepanjang 15 kilometer, badan jalan berlubang dan aspalnya terkelupas, Jumat (19/7/2019).

Dari pengamatan tim hetanews, kondisi infrastruktur jalan tersebut memang sangat memprihatinkan.

Dan kondisi ini, salah satu penghambat perekonomian masyarakat setempat, yang merupakan mayoritas petani.

Bahkan bila musim penghujan tiba, genangan air terlihat kelas di jalan yang penuh lubang itu dan sering kenderaan  roda empat terperosok dalam lubung tersebut.

Dan pengendara roda dua juga harus hati – hati saat melintas karena bisa – bisa kendaraan jim atau mati akibat genangan air dan tak jarang juga terjadi kecelakaan.

Warga sekitar sangat berharap agar Pemerintah segera melakukan perbaikan.

Sudah lama rusak jalan ini, tapi sampai sekarang belum diperbaiki, ungkap salah seorang pria, tukang ojek yang tidak ingin diketahui namanya. Apalagi kalo hujan, jalan ini banjir kayak kubangan kerbau, sambungnya.

Kami meminta Pemkab Simalungun memperhatikan kerusakan jalan ini. Kami cari nafkahnya disini, keselamatan adalah yang paling penting, apalagi saat kami bawa penumpang, nyawanya adalah tanggung jawab kami, katamya.

Penulis: ms. Editor: gun.