HETANEWS

Tersingkir dari Indonesia Open, Greysia/Apriyani Tak Mampu Pendam Kekecewaan

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu dikalahkan wakil Korea Selatan Kim So-yeong/Kong Hee-yong 20-22, 21-18, 13-2, pada babak kedua Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Kamis (18/7/2019). (foto/Sigid Kurniawan)

Jakarta, hetanews.com - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu tersingkir di putaran kedua Indonesia Open 2019, usai kalah dari wakil Korea Selatan Kim So-yeong/Kong Hee-yong 20-22, 21-18, 13-2, pada babak kedua di Istora Senayan, Kamis (18/7/2019). Keduanya pun tak mampu sembunyikan kekecewaan.

Pada pertandingan tersebut, Greysia/Apriyani sempat di atas angin pada game pertama. Apalagi mereka sempat unggul 20-18. Namun, kesalahan yang mereka lakukan akhirnya membuat Kim/Kong bisa meraih kemenangan di game tersebut.

“Kami merasa terpukul banget dengan kekalahan kali ini, ada beberapa faktor yang kurang bisa kami antisipasi, harusnya bisa ambil di game pertama. Kami sedih banget,” ujar Greysia di laman resmi PBSI.

Dia mengakui telah melakukan kesalahan sehingga keunggulan di depan mata gagal mereka manfaatkan. Meski kecewa, Greysia menegaskan harus bisa berlapang dada dan belajar dari kegagalan ini.

“Kami sudah unggul, tapi malah jadi bumerang. Kami merasa marah pada diri sendiri. Tapi ini permainan, ada menang ada kalah, ada waktunya stop, ada waktunya terus. Ya mau bagaimana lagi, kami harus terima,” tuturnya.

“Kami kecewa, tapi belajar terus. Salahnya di mana. Kami harus lebih pintar dalam situasi tengah memimpin,” kata atlet 31 tahun yang bersama Apriyani kini menduduki peringkat kelima dunia tersebut.

Terhentinya Greysia/Apriyani membuat Indonesia sudah tak memiliki wakil lagi di sektor ganda putri. Sebelumnya, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto, Agatha Imanuela/Virni Putri dan Metya Inayah Cindiani/Vania Arianti Sukoco sudah tersingkir di putaran pertama.

Sedangkan pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, setali tiga uang dengan Greysia/Apriyani, juga tersingkir di putaran kedua. Mereka ditaklukkan ganda China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan 15-21 dan 14-21.

sumber: inews.id

Editor: sella.