HETANEWS

Polda Sumut Kembali Geledah Kantor BPKD Kota Pematangsiantar

Kasubdit III Dirkrektur Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Sumatera Utara Kompol Roman mengenakan rompi dipadukan kemeja hijau saat memegang berkas, yang ditemani oleh Assisten 1 Leo Simanjuntak dan Kabag Hukum Harry Jumat (19/7/2019).

Siantar, hetanews.com - Unit Tipikor Dirkrimsus Polda Sumatera Utara (Polda Sumut) kembali melakukan penggeledaha di Kantor Balai Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kota Pematngsiantar, Jumat (19/7/2019) sekira pukul 08.30 WIB.

Penggeledahan ini diketahui dipimpin langsung oleh Kasubdit III Dirkrektur Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Sumatera Utara Kompol Roman.

Informasi yang dihimpun, penggeledahan pagi ini yang dilakukan oleh Tipikor Polda Sumut berlangsung di ruangan Kepala Badan (Kaban) Adiaksa Purba serta ruangan Bendara, Erni Zendrato.

Sekadar diketahui, Kepala Badan (Kaban) Adiaksa Purba serta Bendahara, Erni Zendrato telah ditetapkan tersangka oleh Polda Sumut pasca Oprasi Tangkap Tangan (OTT) dalam perkara Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) terkait pungli atas  pemotongan pemberian uang Intensif pemungutan pajak daerah milik anggota Pegawai Badan Pengelolaan Keuangan (BPKD) Kota Pematangsiantar yang sebesar 15 persen dari uang yang diterima pegawai Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Pematangsiantar Triwulan II Tahun 2019 yang berlangsung, Kamis (11//2019) sore, lalu.

Pasca OTT tersebut, personel Polda Sumut menyegel tiga ruangan dilantai atas dan satu ruangan dilantai bawah.

Diketahui juga, dalam penggeledahan di kantor BPKD Kota Pematangsiantar melibatkan Personel Polres Sianyar yakni, Kasat Reskrim AKP Demak Ompusunggu dan Kasat Sabhara AKP P. Adianto sebagai pengamanan di luar kantor.

Saat ini penggeledahan belum berlangsung dan masih menunggu Lurah dan Ketua RT.

Penulis: hza. Editor: tom.