HETANEWS

Truk Tronton Tabrak 3 Motor di Medan akibat Rem Blong, 3 Tewas di Lokasi

Petugas Polsek Sunggal, Kota Medan mengamankan truk tronton yang menabrak tiga pengendara sepeda motor hingga tewas di Jalan Gatot Subroto. (foto/Ahmad Ridwan Nasution)

Medan, hetanews.com - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Gatot Subroto, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (18/7/2019). 

Truk tronton nopol BK 8603 yang diduga mengalami rem blong menabrak tiga pengendara sepeda motor. 

Akibat kecelakaan itu, tiga pengendara motor yang belum diketahui identitasnya tewas di lokasi kejadian dengan kondisi mengenaskan. Mereka masuk ke kolong truk bersama sepeda motornya.

Petugas Lantas Polsek Sunggal, Bripka P Tarigan mengatakan, berdasarkan informasi dari saksi kecelakaan berawal saat truk tronton melaju dari arah Medan menuju Binjai.

Tiba di Jalan Gatot Subroto, truk diduga mengalami rem blong. Saat itu, kondisi arus lalu lintas sedang ramai. Truk kemudian menabrak alat berat dan terus melaju hingga menabrak tiga sepeda motor.

“Truk datang dari arah Medan mau ke Binjai. Pengemudi truk ini awalnya menabrak alat berat, lalu nabrak tiga motor dan langsung masuk ke kolong truk,” katanya.

Kecelakaan di  Jalan Gatot Subroto, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (18/7/2019).

Tarigan mengatakan, petugas Polsek Sunggal langsung mendatangi lokasi untuk mengevakuasi tiga korban yang tewas di lokasi. “Untuk korban jiwa ada tiga orang. Semuanya meninggal di lokasi,” ujarnya. 

Menurut Tarigan, sopir truk awalnya melarikan diri seusai kejadian namun berhasil diamankan warga dan saat ini dibawa ke Mapolsek Sunggal untuk dimintai keterangan dan diperiksa lebih lanjut.

sumber: inews.id

Editor: sella.