HETANEWS

Pejabat SDM Rumah Sakit Horas Insani Mengaku Banyak Obat-obatan Hangus Terbakar

Petugas pemadam kebakaran saat berusaha memadamkan api yang membakar Rumah Sakit Horas Insani, Kamis (18/7/2019) dini hari. (foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Saat terjadi kebakaran, puluhan pasien yang tengah dirawat inap, di Rumah Sakit Horas Insani (RSHI), dievakuasi ke luar ruangan.

Sumber api dari gedung Kantor Farmasi hingga menjalar ke kamar mayat dan ruang loundry rumah sakit, yang beralamat di Jalan Medan, Kelurahan Naga Pitu, Kecamatan Siantar Martoba, Kamis (18/7/2019) dini hari.

Sementara itu, Pejabat SDM RSHI yakni, dr Efendy Saragih saat diwawancarai, mengatakan, cukup banyak obat-obatan yang hangus terbakar.

Baca juga: RS Horas Insani Terbakar, Saksi Sebut Ada Kepulan Asap dari Ruangan Farmasi

Dan saat kebakaran, sempat terjadi pemadaman listrik, katanya.

Saat disinggung terkait obat-obatan yang terbakar, dr Effendi mengatakan, pihaknya akan merujuk pasien yang mengidap penyakit berat. Karena, peralatan dan obat tidak memenuhi untuk pasien penyakit berat, ujarnya.  

"Memang sebelumnya juga payah, setelah ini (kebakaran) makin payah. Kalau pasien membutuhkan diupayakan dengan obat yang seadanya. Kalau misalnya dengan keadaan berat, kita rujuk ke rumah sakit yang lebih lengkap,"pungkasnya.

Penulis: hza. Editor: gun.