HETANEWS

Mobil Karyawan Bank BCA Dibobol Maling, Ini yang Hilang

Petugas Inafis Polres Tebingtinggi saat olah TKP. (foto/wh)

Tebingtinggi, hetanews.com - Sebuah mobil Mitsubishi L 300, bernomor polisi BK 1736 DK milik karyawan Bank Central Asia (BCA), dibobol maling, di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Tebingtinggi Kota, persisnya di samping kantor Bank BCA, Kamis (18/7/2019) pagi, sekitar pukul 03:00 WIB.

Sopir Mitsubishi L300, Tomi Panca Simanjuntak (42), warga Siantar, kepada wartawan mengatakan,sebelum kejadian, sore itu sekitar pukul 15.00 WIB, dia hendak menjemput karyawan Bank yang ada di kota Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai.

Dan sekitar pukul 16:30 WIB, setelah selesai jam kerja, seluruh karyawan Bank bergegas pulang. Dan tiba di kantor Bank BCA, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman, seluruh karyawan bubar menuju ke rumahnya masing-masing.

Karena kerjaan sudah tidak ada lagi, saksi langsung memarkirkan mobilnya, di samping kantor, tempat biasa mobil parkir.

Setelah itu, ia langsung masuk kedalam kantor untuk menyerahkan kunci mobil kepada Security Bank, dan selanjutnya ia langsung pulang ke rumah di Siantar.

Ke esok harinya, sekitar pukul 07:00 WIB, dia kembali bekerja seperti biasanya, dan sampai di kantor, langsung masuk kedalam untuk meminta kunci mobil kepada security.

Dan setelah mengambil kunci mobil, dia pun kembali keluar untuk memanaskan mobil dan pada saat pintu mobil mau dibuka, ternyata kunci mobil sudah blong alias rusak.

Merasa curiga, saksi langsung membuka pintu mobil untuk masuk kedalam, dan dia melihat di bagian jok bawah mobil sudah terbuka. Dan setelah diperiksa satu persatu isi dalam mobil, ternyata STNK dan kartu tol mobil sudah hilang.

Bahkan bukan itu saja, pelaku juga merusak tempat kunci mobil, agar mobil tidak dapat dihidupkan.

Tahu mobilnya dibobol maling, saksi langsung melaporkan kejadian ini kepada pihak Menejer Bank BCA.

Setelah mendengar laporan dari saksi, pihak Menejer bersama saksi langsung mendatangi Mapolres Tebingtinggi, untuk melaporkan kejadian itu.

Setelah mendapatkan laporan, petugas KSPK Polres Tebingtinggi bersama Tim Inafis langsung menuju TKP.

Di loaksi, petugas langsung memeriksa seluruh isi dalam mobil, dan mengambil sidik jari pelaku yang menempel di dinding mobil.

KSPK Polres Tebingtinggi yang dipimpin Aiptu T Sembiring, kepada wartawan, membenarkan pembongkaran mobil m ilik Perusahaan Bank Central Asia (BCA) itu.

Atas kejadian ini, pihak perusahaan kehilangan 1 buah STNK mobil dan kartu tol.

Untuk mengetahui pelakunya, petugas masih melakukan penyelidikan, dan mengambil sidik jari pelaku yang menempel di dinding mobil serta saksi-saksi yang ada di lokasi, ujar Sembiring.

Penulis: wh. Editor: gun.