HETANEWS

Satres Narkoba Polres Tebingtinggi Ungkap 6 Pelaku Kasus Narkotika

Kapolres Tebingtinggi, AKBP Sunadi saat menggelar press release. (foto/wh)

Tebingtinggi, hetanews.com, - Satuan Reserse Narkoba Polres Tebingtinggi, berhasil mengungkap 6 kasus narkoba dalam waktu lebih kurang 10 hari.

Hal ini disampaikan Kasat Narkoba AKP Manson Nainggolan, pada saat melakukan press release, di depan ruangan Kapolres Tebingtinggi, Kamis (18/7/2019), pukul.09.00  WIB.

Press release  dipimpin langsung oleh Kapolres Tebingtinggi, AKBP Sunadi SIK, didampingi Wakapolres, Kompol R Manurung, Kabag Ops, Kompol Ismui, Kasubbag Humas, Iptu J Nainggolan dan tampak hadir dari Dinas PPA Pemko Tebingtinggi, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan Kesbanglinmas Pemko Tebingtinggi.

Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda  dan ormas yang ada, khususnya di wilayah hukum Polres Tebingtinggi untuk bersama - sama dalam memerangi Narkoba dan untuk melakukan  tindak  kekerasan yang akan berurusan dengan hukum. Karena Polres Tebingtinggi tak akan pernah mentolerir yang terlibat dalam hal tersebut, tegas Kapolres.

Kapolres memaparkan  6 kasus tindak pidana Narkotika yang berhasil diungkap, pertama tersangka berinisial ES (33), perempuan, warga jalan Tengku Hasyim Gg T.Ilham, Kelurahan Bandar Song, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi. Tersangka ditangkap pada hari Jumat (5/7/2019), sekira pukul 00.30 WIB, dengan barang bukti, 1 paket narkotika jenis sabu dengan berat 0,50 gram, dan 1 buah dompet.

6 tersangka saat diboyong anggota Satuan Serse Narkoba usai press release. (foto/wh)

Kedua, tersangka berinisial HS (45), warga jalan KF.Tandean No.254, Lk I, Kelurahan Bulian, Kecamatan Bajenis. Tersangka  ditangkap, pada Sabtu (6/7/2019), sekira pukul.23.30 WIB. Petugas mengamankan 3 bungkus plastik klip kecil transparan berisikan sabu dengan berat kotor/brutto 2,46 gram, 1 buah tabung tempat penyimpanan kaca mata dan  satu buah perangkat alat hisap sabu bentuk bong.

Tersangka yang ketiga, berinisial AP (19), warga Dustbin IV, Desa Penggalian, Kecamatan Tebing Syahbandar, Serdang Bedagai. Tersangka ditangkap pada Rabu (10/7/2019), sekira pukul.15.30 WIB, di Dusun I, Desa Penggalian, Kecamatan Tebing Syahbandar, tepatnya di sebuah gubuk kebun karet, dengan barang bukti 1 bungkus plastik transparan yang berisi sabu berat bersih  0.04 gram, 1 buah kaca pirex yang masih menempel pada dinding kacanya gumpalan kristal warna putih diduga narkotika jenis saabu berat kotor 1,14 gram, 1 buah alat hisap sabu (bong), 2 buah mancis warna hijau dan biru, dan 1 lembar uang Rp.50.000.

Tersangka ke empat, berinisial AP (24), warga jalan Pala, Lk III, Kelurahan Bandar Sakti, Kecamatan Bajenis, ditangkap sebagai perantara, Rabu (10/7/2019), sekira pukul.15.30 WIB, di kandang pohon sawit. Barang bukti yang disita, 1 unit Hp Merk Nokia, 9 bungkus plastik transparan kecil yang berisikan sabu berat kotor 1,24 gram.

Tersangka kelima, berinisial SP (33), perempuan, warga jalan Sei Kelembah, Lk 7, Kelurahan Durian, Kecamatan Bajenis. Tersangka ditangkap, pada Minggu (14/7/2019), sekira pukul.16.05  WIB, di dalam rumah tersangka yang disebut sebagai bandar, dengan barang bukti, 8 paket narkotika jenis sabu dengan berat 1,94 gram, 1 buah alat hisap sabu (bong), dan 1 buah dompet.

Tersangka yang ke enam, berinisial MSL (19), warga jalan Sofyan Zakaria, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Padang Hilir, ditangkap Jumat (12/7/2019), sekira pukul 22.30 WIB, di jalan Darat, Kelurahan Rambung, Kecamatan Tebing Tinggi,i dengan barang bukti, 1 paket kecil sabu dengan berat 0,18 gram. Tersangka ditangkap sebagai pengguna.

Masing – masing tersangka dipersangkakan Pasal 114 Ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun, maksimal 20 tahun penjara.

Penulis: wh. Editor: gun.