HETANEWS

Ditetapkan Tersangka, Kadis Kominfo Siantar Tugas Luar dan Sekretarisnya Pendidikan

Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pematangsiantar.(foto/gee)

Siantar, hetanews.com - Pasca ditetapkan tersangka oleh Kejari Pematangsiantar, Kadis Kominfo, PS dan Sekretarisnya, ATS, kompak tidak masuk kantor. Salah seorang pegawai Diskominfo mengatakan, kedua atasanya itu sedang keluar kota.

Suasana kantor Diskominfo yang beralamat di Jalan WR Supratman,samping Perpustakaan Umum Sintong Binge, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kamis (18/7/2019) siang terlihat sepi.

Hampir tidak ada aktifitas perkantoran dalam gedung berlantai dua itu. Bahkan di lokasi parkir kantor, juga tidak ditemui kendaraan milik para pegawai yang bekerja di Diskominfo.

Ditanya kepada seorang pegawai yang ketepatan duduk di kursi, dekat pintu masuk, di lantai satu kantor Kominfo, mengatakan seluruh pegawai sedang keluar.

 "Biasa lah ini kan masih jam istarahat makan siang. Jadi belum ada yang datang," ucapnya, sementara waktu menunjukkan sekitar pukul 14.20 WIB.

Ketika ditanyai keberadaan Kadis Kominfo, PS, ia mengatakan, atasanya itu sedang tugas luar di Jakarta. Sementara Sekretaris Diskominfo, ATS sedang mengikuti diklat pimpinan di Medan.

"Hari Selasa dia pergi tugas (Kadis Kominfo PS). Kalau pak ATS kemarin dia masuk, cuma sekarang lagi sekolah dia, diklat pim tiga di Medan,"kata pegawai bernama S Napitupulu ini.

Kata dia, tugas luar atasannya PS, diundang oleh Kementerian Kominfo. "Kek studi bandinglah itu ku rasa. Yang penting adalah undangan dari Kominfo," ujarnya menambahakan.

Ia membantah kalau kedua atasanya itu tidak masuk kantor pasca penetan keduanya menjadi tersangka oleh Kejaksaan Negeri Pematangsiantar.

"Enggak lah, kan bapak itu sudah mengikuti diklat itu, kan ada dari Pemko yang mengikuti itu, ya bapak itu salah satunya," katanya seraya meletakkan gadgetnya.

Selain Kadis Kominfo dan Sekretarisnya yang tidak masuk kantor, Kabid E-Govermen, Pardomuan Nasution, juga tidak ada di kantornya.

"Kalau bapak itu seiring di Home Center. Karena dia yang membidangi itu. Kalau disini jarang," ucapnya seraya memperjelas lokasi yang dimaksudkan adalah Humas Protokoler Pemko Siantar.

Setelah beberapa menit tanya jawab dengan pegawai Diskominfo itu, hetanews menemui ruang kerja Humas Protokoler di kompleks Balaikota Siantar.

Salah seorang pegawai disana mengatakan jika tidak ada satupun pegawai Diskominfo yang selalu datang dan ikut mengelola website Pemko Siantar.

Penulis: gee. Editor: gun.