HETANEWS

Kejari Siantar Berbagi di PA Aisyiah Putri dan PA Elim

Kegiatan anjangsana Kejari Siantar diPA Aisyiah Putri. (foto/ay)

Siantar, hetanews.com – Pihak Kejari Siantar mengunjungi dua Panti Asuhan (PA) dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-59 dan HUT Ikatan Adhyaksa Darma Karini  Ke-XIX, Kamis (18/7/2019).

Dua panti yang dikunjungi, yaitu PA Putri Muhammadyah Aisyiah, di jalan Perak, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara dan PA Elim HKBP, di jalan Ahmad Yani Siantar.      

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Siantar, Ferziansyah Sesunan SH mengatakan, kunjungan ini merupakan bentuk cinta kasih kejaksaan dalam merayakan Hari Bakti Adhyaksa ke-59 dan IAD ke-XIX. Kunjungan ini juga merupakan agenda tahunan Kejari Siantar di PA Elim dan PA Aisyiah Putri.         

Dengan harapan, bentuk cinta kasih berupa beras, gula, teh, mie instant, telur dan peralatan mandi dapat bermanfaat untuk kebutuhan panti, khususnya bagi anak-anak. Semoga cinta kasih dapat diterima dengan baik, kata Ferzi.    

Kegiatan anjangsana Kejari Siantar di PA  Elim (foto/ay)

Sebelumnya, kepada anak-anak PA Aisyiah Putri, telah diberikan bantuan sepatu sekolah, sebagai kebutuhan Tahun Pelajaran Baru.

PA Aisyiah dihuni  28 orang anak, dari mulai yang belum sekolah, SD hingga mahasiswa (5 orang). Sedangkan PA Elim dihuni 54 anak.      

Pengurus PA Putri, Ibu Marni dan Ibu Nurlina mengatakan, sudah tak asing lagi dengan keluarga besar Kejari Siantar, yang setiap tahun datang mengunjungi panti. Selain sembako dan kebutuhan lainnya yang sudah diterima, memang sangat membantu kebutuhan panti. Apalagi bantuan sepatu sangat dirasakan manfaatnya. "Terima kasih Kejari Siantar," ungkap Marni.        

"Semua anak Bisa pakai sepatu baru saat masuk sekolah,"katanya sembari senyum.

Pengurus  PA Elim, Pdt Margareth Sianipar, secara rinci memaparkan kegiatan anak panti dan dipastikan semua anak mendapat pendidikan yang baik. Kedua PA juga mendoakan agar  Kejari Siantar semakin maju dalam penegakan hukum. Sukses dan jaya selalu dalam menjalankan tugas-tugasnya.         

Turut hadir dalam anjangsana tersebut, ketua bakti sosial, M Chadafi SH (Kasi Pidum), ketua HBA, BAS Faomasi Jaya Laia SH MH (Kasi Intel) dan Kasubagbin, Dede Wiradzaky Setiawan SH, Ketua IAD, Ny Ferziansyah, Ny BAS Laia, para jaksa dan pegawai.

Penulis: ay. Editor: gun.