HETANEWS

Kasus Trio Emak-emak di Karawang, Rekan Berdoa Divonis Bebas Hari Ini

Pelaku kampanye hitam di karawang

Jakarta, hetanews.com-Trio emak-emak pelaku kampanye hitam terhadap Joko Widodo semasa pilpres akan mendengar vonis hakim Pengadilan Negeri Karawang, hari ini. Sejumlah ibu-ibu mengaku bekas pendukung dan relawan Prabowo-Sandiaga tampak memadati gedung pengadilan untuk memberikan dukungan.

Mereka berasal dari berbagai daerah. Neli Siringoringo, ibu dari Jakarta, mengatakan sengaja datang untuk memberi dukungan moril kepada tiga-tiganya.

"Kebetulan informasinya hari ini pembacaan putusan hakim terhadap tiga emak-emak," kata Nely, saat ditemui di ruang tahanan wanita PN Karawang, Kamis (18/7).

Nely mengaku baru pertama kali datang ke persidangan. Kehadirannya sekaligus bentuk solidaritas karena rekannya tersandung proses hukum saat membela Prabowo-Sandi.

"Kedatangan puluhan emak-emak sebagai bentuk solidaritas saja yang datang dari berbagai daerah, " katanya.

Dia berharap hakim membebaskan ketiga rekannya karena yang dia lakukan bukan perbuatan kriminal.

"Saya minta restorasi justice terhadap tiga emak-emak tersebut," imbuhnya.

Untuk diketahui, ketiga emak-emak tersebut ialah Citra Widaningsih (44) Engkay Sugiarti (49) dan Ika Peranika (45). Ketiganya diketahui telah melakukan kampanye hitam dengan menyebut bila Jokowi Maruf Amin menang Pilpres 2019, maka pernikahan sejenis bakal legal.

sumber: merdeka.com

Editor: sella.