HETANEWS

Video Mesum 2 Pelajar SD Viral di WhatsApp, Keduanya Terekam Masih Pakai Seragam Sekolah

Tangkapan layar video mesum dua pelajar SD yang viral di WhatsApp. Keduanya masih pakai seragam sekolah.

Jawa Timur, hetanews.com - Media sosial kembali diramaikan kasus video mesum. Mirisnya, sosok yang terekam dalam video itu masih duduk di bangku sekolah dasar (SD). Usut punya usut, kedua bobah itu tercatat sebagai murid SD di Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Kini, video kedua anak SD itu tersebar melalui aplikasi perpesanan WhatsApp. Video mesum dua murid SD itu berdurasi 1 menit dan direkam oleh mereka sendiri.

Saat melakukan adegan yang tak seharusnya mereka lakukan ini, dua murid SD tersebut bahkan masih mengenakan seragam sekolah. Dua murid SD di Magetan ini beredar sejak tiga hari lalu.

Bahkan, seolah menganggap sebagai hal yang lucu, ada yang mengedit video tersebut dan menambahkan musik dangdut koplo ke dalam video.

Informasi yang diperoleh, video itu diduga direkam di rumah pelajar lelaki yang saat rumah itu sepi. Pelajar itu diketahui telah ditinggal sang ayah yang merantau sebagai buruh migran ke luar negeri.

Sedangkan ibunya, saat video itu direkam, sedang berada di sawah. Saat ini anak laki laki di video itu masih bersekolah di salah satu SD Negeri di Magetan. Sedangkan si pelajar perempuan, kabarnya sudah lulus.

Kepala sekolah tempat pelajar itu bersekolah mengatakan bahwa pihak sekolah telah memanggil orangtua dari dua anak yang bersangkutan.

"Sekolah sudah memanggil orangtua siswa bersangkutan, untuk diberikan nasihat dan pengarahan agar siswa tersebut tidak kembali melakukan perbuatan yang sama," kata kepala sekolah tersebut, Kamis (18/7/2019).

Kalangan masyarakat di Magetan sangat prihatin dengan beredarnya video mesum yang seharusnya belum waktunya dilakukan oleh sepasang anak SD ini.

Pengamat pendidikan Kabupaten Magetan, Muhammad Anis, mengatakan bahwa orangtua harus lebih lagi mengawasi anak-anaknya, baik dalam perilaku maupun dalam penggunaan internet dan smartphone.

"Memang ini dilema, karena ada pelajaran tertentu yang memerlukan smartphone seperti Tikom dan pengumuman berkaitan dengan mata pelajaran," kata Muhammad Anis, Kamis (18/7/2019).

Sebelumnya, kasus video mesum anak sekolah juga sempat bikin heboh media sosial.

Video mesum remaja dengan siswi SMA di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, terbongkar setelah pihak sekolah menggelar razia ponsel pada Oktober 2018 lalu.

Di ponsel seorang siswi ternyata tersimpan file video mesum dirinya dengan seorang remaja. Ponsel milik siswi itu akhirnya disita pihak sekolah.

Sedangkan orangtua siswi diminta datang ke sekolah untuk mengambilnya. Setelah dikembalikan, orangtua korban kemudian kembali ke rumah dan memeriksa isinya. Kaget bukan kepalang, orangtua korban kembali menemukan adanya adegan tak pantas yang dilakukan pelaku terhadap korbannya.

Saat ditanya, siswi tersebut mengakui jika video di dalam rekaman itu adalah dirinya dan pelaku. Merasa kesal atas perbuatan tersebut, orangtua itu selanjutnya melaporkan kasus itu ke Polres Tegal.

Kasatreskrim Polres Tegal AKP Bambang Purnomo saat dikonfirmasi mengatakan, atas kasus itu, pihaknya mengamankan HA (19) warga Desa Karangjambu, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal.

HA yang masih satu desa dengan siswi itu baru ditangkap jajaran Polres Tegal pada Rabu (10/7/2019) kemarin.

Menurut Bambang, HA dijerat dengan Pasal 81 Undang-Undang RI Nomor 17 Tahun 2016.

"Modus yang digunakan pelaku yakni dengan merayu korban agar mau menuruti keinginan pelaku. Mereka sepertinya pacaran," kata Bambang, Minggu (14/7/2019).

Menurut Bambang, aksi bejat itu dilakukan pelaku di kamar milik pelaku. Bahkan, aksi bejat itu dilakukan pelaku terhadap korban lebih dari dua kali.

"Selain pelaku, kita juga mengamankan kaus, celana dan barang bukti lainnya," tandasnya.(*)

sumber: tribunnews.com

Editor: sella.
Komentar 1
  • Edi Damanik
    Miris, seolah2 bangsa ini gak lepas dari jerat nafsu, orang tua, guru, remaja lepas kontrol, banyak jadi penikmat hedonisme, sinetron, jauh dari agama, yg tua korup muda mabok